Nasional

Dialog Kebangsaan Iringi Pembangunan Pesantren Jatidiri di Ndalem Pojok

Kediri.Swara Jabbar Com.-Seiring dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia (PJDBI) di Situs Bung Karno Ndalem Pojok Kediri pada 06 Juli 2023 / 17 Dhulqo’dah 1444 H akan gelar Diskusi Kebangsaaan Jatidiri Bangsa Merajut Nusantara Menuju Perdamaian Dunia. Acara bakal dilangsungkan siang jam 13.00 WIB di Sanggar Sasono Pandji Saputro Situs Ndalem Pojok.

Ketua Harian Ndalem Pojok Bung Karno, Kushartono mengatakan pihaknya mengajak masyarakat hadir dalam diskusi ini guna mengenal lebih dalam apa yang dimaksud Jatidiri Bangsa Indonesia.

“Apa yang dimaksud Pesantren Jatidiri Bangsa Indonesia yang kabarnya lintas agama ? Apakah benar guru dan santrinya dari berbagai umat beragama?
Apakah ada hubungan pesantren Jatidiri Bangsa ini dengan Pancasila?,” jelas Kushartono soal bahasan dalam diskusi.

Dikabarkan nara sumber yang akan hadir dalam diskusi ini adalah Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.Ik, MH. penulis buku “Rekonstruksi Nasionalisme Jatidiri Bangsa Merajut Nusantara Menuju Perdamaian Dunia”, dan juga Ir. Edi Setiawan, SE, M.Si. penulis buku “Jatidiri Bangsa”. Selain itu juga hadir Ir. Haryo Sumatri, pemulis buku “Jatidiri Bangsa” dan juga hadir Dr. Soenarto Sardiatmoadja, MBA, MM, CJA, penulis buku *”Kyai Moch Muchtar Mu’thi Syech Muchtarulloh Al-Mujtaba Sang Pejuang Islam Rohmatan Lil’alamin dan Pejuang Cinta Tanah Air Indonesia”.

Nampak sejumlah persiapan jelang kehadiran Sang Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah dan tamu undangan sudah hampir rampung. Mulai layout lokasi, kebersihan dan parki kendaraan telah siap digunakan. (*)