Politik

PERJALANAN MUHAMMAD RIZKY RAMADHAN DARI TUKANG BENGKEL HINGGA KE ZONA PARTAI

Sumedang, Swara Jabbar Com.-Meski pemilu legislatif masih berjeda waktu sekitar delapan bulanan lagi, namun sejumlah nama mulai muncul di tengah masyarakat seiring dengan kibaran bendera partainya. Muhammad Rizky Ramadhan, salah satunya. Pengusaha bengkel Warga Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta ini, telah ditetapkan sebagai Bakal Calon Legislatif dari Partai Gelora Indonesia untuk Daerah Pemilihan Sumedang 2. Meliputi Kecamatan Surian, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Buahdua, Cimalaka dan Cisarua.

Bos Iki, sebutan warga sekitar untuk pria kelahiran 1992 ini, mengaku terjun ke lahan politik praktis tahun 2019 dengan wahana Partai Gelora Indonesia. Tak tanggung-tanggung, di partai berlogo gelombang, rakyat, bumi dan merah putih ini, Bos Iki dipercaya selaku Bendahara Umum di DPD Kabupaten Sumedang.

Bos Bengkel Duta Malaya Motor yang buka 3 cabang di Kecamatan Tanjungkerta menuturkan awal ketertarikan ke lahan politik praktis, salah satunya untuk memutus keegoan diri berkutat di satu bidang pekerjaan membengkel. Ia pun ngin merasakan pergaulan dengan para politisi senior, ” Tapi, paling utamanya, ingin peduli terhadap masyarakat,” ujarnya.

Menurut pandangannya, antara membengkel otomotif dengan partai ada kaitan pilosofis. Dua-duanya butuh tempo, irama dan akselerasi. Kapan bisa ngebut atau melambat. Semuanya butuh waktu dan perhitungan, ” Bila kita memaksakan untuk terus ngebut. Paling, ada dua pilihan, bisa tabrakan atau hanya buang energi saja, ” katanya.

Secara konotatif, Bos Iki menuturkan tentang kehinggapannya di Partai Gelora Indonesia dilandasi niat untuk terlebih dahulu berproses. Menurutnya, bila sejak awal ikut berproses, ketika targetnya sukses, sangat luar biasa. Semua itu, katanya, akan berbeda , ketika memulai dari wahana yang telah besar. (Tatang Tarmedi )