Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Pendaprov Jabar Memaksimalkan PAD

Kota Bekasi.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati menilai potensi yang dimiliki oleh provinsi Jabar dalam meningkatkan pendapatan daerah cukup besar, dari berbagai sektor. Untuk itu, Komisi III meminta dan mendorong Pemprov Jabar melalui OPD terkait dan BUMD untuk dapat memaksimalkan pendapatan daerah.

 

Hj.Sumiyati mengatakan, potensi besar yang dimiliki oleh Provinsi Jabar dalam meningkatkan Pendapatan Daerah terdapat diberbagai sektor, jadi tidak hanya mengandalkan pendapatan hanya dari sektor Pajak semata.

 

Kita minta dan mendorong Pemprov Jabar melalui OPD terkait dan BUMD untuk terus berinovasi dan menggali potensi pendapatan ungkap Hj.Sumiyati.

 

Lebih jauh Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Dapil Jabar VIII (Kota Bekasi-Kota Depok) menuturkan Memang selama ini penyumbang pendapat terbesar dari sektor pajak, bahkan 85 persen Pendapat Asli Daerah (PAD) Jabar disumbang dari sektor Pajak, tetapi kedepan kita dorong dari sektor-sektor lainnya.

 

Selain mendorong memaksimalkan pendapatan daerah, kita juga minta kepada Pemprov Jabar melalui OPD terkait, agar dalam menetapkan target pendapatan harus lebih tinggi. Hal ini penting untuk memicu inovasi dan kinerja OPD terkait dalam mengoptimmalkan pendapatan.

 

“Jangan dengan sengaja menargetkan peningkatan dengan jumlah yang kecil. Seharusnya kita targetkan dengan angka yang tinggi sebagai motivasi,” ujarnya.

 

Hj.Sumiyati berharap semakin banyak pendapatan daerah maka semakin banyak program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang bisa dilaksanakan untuk kesejehteraan masyarakat Jawa Barat Pungkasnya (AP)