Regional

Tol Cisumdawu dan Pelabuhan Internasional di Subang Prospek Cerah bagi masa depan Bandung dan Pantura

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Jika Pelabuhan Internasional di Subang selesai dibangun akan mempermudah bagi eksportir dari Bandung untuk mengirimkan barang barang eksportnya keluar negri, apalagi setelah diresmikannya tol Cisumdawu, Keuntungan besar akan diraih masyarakat Bandung dan Pantura yang tinggal di Subang, Kuningan, Indramayu, Cirebon dan Majalengka dengan adanya tol Cisumdawu dan dengan nanti menurut rencana seluruh rute penerbangan dipindah ke Kertajati dan akan adanya pelabuhan Internasional Patimban di Subang akan menghidupkan ekonomi masyarakat pantura mulai dari Subang, Majalengka, Indramayu, Kuningan dan Cirebon.

Rute perjalanan yang mudah di jangkau dan cepat akan menghidupkan ekonomi kreatif dan menghidupkan ekonomi kuliner di Kota Cirebon. Sehingga mereka dapat berbelanja batik dan belanja kuliner di kota Cirebon, Majalengka, Jatiwangi, Jamblang Kuningan dan Indramayu.

Prospek ekonomi semakin cerah akan dapat mendatangkan turis mancanegara untuk berkunjung ke Cirebon, Majalengka, Kuningan, Subang, Indramayu.

Pabrik pabrik akan banyak dibuka di daerah tersebut kegiatan eksport import akan berjalan lancar.
Hoki itu akan datang, energi positif perekonomiannya akan berkembang pesat di daerah Cirebon, kab Cirebon, Indramayu, Subang, dan Majalengka.

Diharapkan harga hotel dan harga makanan murah, supaya dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung.
Bangunan cagar budaya dan daerah hijau juga harus dilestarikan untuk dapat menarik wisatawan supaya datang berkunjung.