Parlementaria

Legislator PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah Apresiasi CDPOB Kabupaten Subang Utara.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Rapat Paripurna yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Setda Provinsi Jawa Barat tersebut, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ke Subang dalam rangka kajian akan kelayakan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara.

 

Legislator PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) mengatakan hasil kajian yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Subang Utara. Dirinya melihat begitu besarnya animo masyarakat Subang Utara untuk terwujudnya satu daerah otonomi baru yang menjadi harapan bagi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

 

Lebih jauh Hj.Elin Suharliah menegaskan “Terkait dengan hal tersebut, komisi 1 mengapresiasi sikap dan proaktif dari Pemerintah Kabupaten Subang dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Pimpinan dan anggota DPRD yang begitu responsif mulai dari proses pengkajian persetujuan hingga berdirinya satu bangunan baru yang kini difungsikan sebagai pusat informasi dan kajian bagi pemekaran Subang Utara,”ujarnya.

 

Dirinya juga menyatakan bahwa Subang Utara merupakan Satu-satunya CDPOB yang memiliki bangunan infrastruktur yang menunjang untuk terealisasinya CDPOB.

“Daerah tersebut sangat layak untuk disetujui oleh DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat sebagai calon daerah persiapan otonomi baru.,”Pungkas Hj.Elin Suharliah,(AP)