Pendidikan

AGUS SUJANA KASEK MANTAN PEMAIN BOLA

Sumedang, Swara Jabbar. Com — Banyak kepala sekolah keberangkatannya dari pemain bola. Agus Sujana, Kepala SDN Sukalilah di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, salah satunya. Kepsek Agus Sujana pernah bergabung di Klub PERSES (Persatuan Sepakbola Sumedang), klub sepakbola yang berlaga di devisi III.

Kepsek Agus menuturkan perjalanan karirnya di klub sepakbola berjuluk Laskar Insun Medal ini dimulai tahun 1992. Karirnya itu berjalan selama 3 tahunan, ” Masuk jadi pemain Perses itu ketika saya jadi tenaga Sukwan di SDN 4 Tanjungsari, ” tuturnya.

Menurutnya, kemajuan sepak bola itu diantaranya harus melihat sosok pemain dari sisi prestasi. Bukan dilihat dari unsur-unsur di luar itu, ” Jangan pula rekrutmen pemain itu atas dasar deuheus deukeut jeung dulur. Semestinya, dilihat dari prestasinya dulu ” kata mantan pemain back.

Agus memandang persepakbolaan di Sumedang harus dimulai lagi dari sisi pengelolaan yang lebih baik. Ia puji progres persepakbolaan di wilayah barat Sumedang. Bisa jadi ladang ekspektasi bagi pemain-pemain dari wilayah timurnya.

(Tatang Tarmedi)