Ekonomi

Mentari Bersinar Ketika Bandara Kertajati beroperasi penuh di Oktober 2023

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Sahabat saya berkata tanamlah Investasi ketika tanah itu selesai digarap. Karena apapun yang kita tanam pasti akan bertumbuh dan berbuah. Banyak orang tanam investasi ketika semua orang tanam investasi akibatnya lahan untuk kita kecil porsinya dan mahal harganya.

Sesudah Di resmikannya Toll Cisumdawu, dalam waktu dekat rencananya Seluruh penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ditutup di Bulan Oktober 2023. Tugasnya digantikan Bandara Kertajati di Majalengka.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengumumkan bahwa Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat beroperasi penuh di Oktober 2023.

“Nantinya dimulai bulan Oktober, (Bandara Kertajati) akan operasi penuh. Artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet,” kata Jokowi saat melakukan kunjungan ke Bandara Kertajati. Jokowi mengatakan, perjalanan masyarakat, khususnya dari Bandung akan semakin singkat dan lebih mudah ke Bandara Kertajati dengan adanya Tol Cisumdawu yang baru diresmikannya sehingga jarak tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung hanya kurang lebih 1 jam ini juga akan mempercepat perkembangan Bandara Kertajati,” kata Jokowi.

Jokowi juga membeberkan perkembangan trafik Bandara Kertajati terkini yang kian ramai, terutama setelah dapat dipakai untuk embarkasi dan debarkasi haji untuk 8.000 jemaah di tujuh kabupaten dan kota di Jawa Barat
Dengan di alih fungsikan Bandara Ke Kertajati membuka peluang bisnis pariwisata di seputar Majalengka, Cirebon, Kuningan, Kab Cirebon.dan Kuningan.

Oleh sebab itu pemerintah kota Cirebon, Kuningan, Indramayu, wajib membangun tempat tempat wisata supaya banyak wisatawan datang ke Cirebon, Kuningan, Indramayu dan tempat pusat kuliner.

Untuk menarik wisatawan diharapkan tempat tempat wisata tidak mahal biaya retribusi dan parkirnya.
Bangunan cagar budaya harus dilestarikan sebagai daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat wisata
Dan disediakan khusus tempat kuliner menyajikan makanan khas daerah

Berharap tiap malam minggu ada pertunjukkkan wayang di tiap malam minggu.Jangan sia sia kan kesempatan emas ini karena Kesempatan tidak datang ke dua kali. Bandara kertajati dan tol cisumdawu meningkatkan pendapatan asli daerah. Wisata bernuansa alam dan lingkungan harus di perbanyak