Regional

Wakil Bupati Garut Lantik 8 PNS Jabatan Fungsional Perencana Ahli

Garut.Swara Jabbar Com.-Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memimpin pelantikan 8 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Garut Nomor : 800.1.1.3/Kep.749-BKD/2023. Pelantikan berlangsung dalam apel gabungan terbatas di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Senin (31/7/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut menegaskan pentingnya peningkatan profesionalisme dalam pelaksanaan pemerintahan. Ia menyampaikan tujuan yang diinginkan harus semakin baik, bertambah nilai baiknya, dan mencapai nilai pencapaian yang lebih tinggi.

Wakil Bupati juga menyebutkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional. Dalam ketentuan tersebut, pemerintah daerah diharapkan mengoptimalkan 3 jabatan, termasuk Jabatan Fungsional yang diisi oleh 8 pejabat yang baru dilantik.

Para pejabat yang dilantik, imbuh helni, memiliki latar belakang yang beragam, dan semuanya berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Mereka telah menjalani seleksi ketat untuk mengisi jabatan Perencana Ahli Muda dan Perencana Ahli Pertama.

“Tanggung jawab saudara itu tidak kecil, besar. Menjadi pejabat muda, perencana ahli muda, perencana ahli bisa disebut ahli, jadi saudara itu sudah diseleksi menjadi orang-orang yang ahli, perencana ahli muda, perencana ahli pratama,” ucap Helmi.

Wakil Bupati Garut menekankan bahwa jabatan yang diemban oleh para PNS tidaklah ringan, dan akan dihadapkan pada tantangan besar dalam masa mendatang. Ia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Garut.

Berbagai masalah di Kabupaten Garut diharapkan dapat diidentifikasi dan diatasi dengan baik melalui perencanaan yang matang dan masukan dari para pejabat yang bekerja sama dengan pimpinan politik, JPT, dan pejabat administrasi.

Berikut daftar 8 pejabat yang dilantik :

1. Mahendra Kristianto, S.T. – Perencana Ahli Muda pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
2. Asma Fithriyatul Hanifah, S.T. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
3. Vini Aditya Sari, S.P.W. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
4. Muhammad Dwinoviko Kahadani, S.T. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
5. Muhammad Fikry Ramadhian Ariffin, S.T. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
6. Eka Putri Anugrahing Widi, S.T. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
7. Novela Millatina, S.T. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
8. Puji Lestari Anugrah, S.E. – Perencana Ahli Pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.