Pemerintahan

Kelurahan Cibeber Kembali Mewakili Kota Cimahi Dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Kembali Posyandu Cempaka RW 6 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan menjadi perwakilan Kota Cimahi mengikuti lomba posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Hj Atalia Praratya bersama tim juri melakukan rechecking langsung ke lokasi yang telah disiapkan.

Dalam kegiatan ini, hadir juga mewakili Pj Wali Kota Cimahi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, ketua PKK Kota Cimahi beserta jajarannya, Camat Cimahi Selatan beserta Lurah yang ada di Cimahi Selatan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Cimahi, Drs. Yanuar Taufik, M.M mengatakan pada prinsipnya di Kelurahan Cibeber tepatnya dilokasi RW 6 telah menyiapkan diri, apa saja yang akan menjadi kriteria penilaian.

“Semoga lomba ini mendapat peringkat nomor ka hiji sesuai dengan moto Kota Cimahi yakni Cimahi Ngahiji sangkan jadi anu ka hiji,”ujar Yanuar saat menghadiri acara klarifikasi lapangan lomba posyandu juara tingkat jabar di RW 6 kelurahan Cibeber Cimahi Selatan, Selasa (1/8/2023).

 

Ketua tim penggerak PKK Kota Cimahi, Hj Euis Hotimah membenarkan bahwa tadi kedatangan Ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat bersama tim juri untuk melakukan reicheking lomba posyandu di RW 6 Kelurahan Cibeber Cimahi Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi dan bangga, semua yang ditampilkan dan disiapkan oleh Kecamatan dan Kelurahan maupun warga RW 6 serta semua yang terlibat dalam acara tersebut,”ucapnya.

Saya berharap Kota Cimahi dapat menjadi perwakilan provinsi Jawa Barat untuk berlomba ke tingkat nasional. Dan diharapkan posyandu posyandu yang ada di Kota Cimahi bisa tampil dan berjallan dengan baik.

Sementara Lurah Cibeber Bambang Wahyu Purwasto mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah turt serta dalam kegiatan lomba posyandu tingkat provinsi ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran ketua tim penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang turut berinteraksi dengan masyarakat dan mengecek ke tiap titik hingga berakhir di taman KWT (Kelompok Wanita Tani),”ujar Bambang saat ditemui di kantor Kelurahan Cibeber.

 

Disamping itu juga saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada instansi yang telah memberikan pembinaan-pembinaan ke wilayah baik dari BNN, Puskesmas.

“Kedua kalinya kita dipercaya oleh pemerintah Kota Cimahi untuk membawa nama Kota Cimahi ke tingkat provinsi. Semoga ini bisa menjadi prestasi yang kedua kalinya,”harapnya.

Hal yang sama disampaikan Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi yang menuturkan bahwa kegiatan ini masih merupakan rechecking yang dilakukan oleh tim juri provinsi Jawa Barat untuk mengecek lokus-lokus lokasi lokasi di lapangan.

“Dari mulai pokjanal kota lalu setelah dari pokjanal kota lari ke Pokja Kelurahan dan langsung ke Posyandu Cempaka setelah itu barulah pokjanal Kecamatan dan disini merupakan pos yang terakhir. kita lihat tadi beberapa yang menjadikan inovasi inovasi yang ada di Posyandu Cempaka RW 6 diperlihatkan dan hari ini pun juga ketua tim penggerak PKK langsung turun kelapangan melihat lokus yang kita sodorkan”tuturnya.

 

Asep memaparkan rangkaian demi rangkaian dan terakhir adalah di kecamatan Cimahi Selatan, tentunya saya berharap bahwa lomba Posyandu tingkat provinsi untuk kelurahan Cibeber kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi ini bisa masuk 3 besar, tentunya kami berharap ini menjadi juara yang pertama.

Lanjut Asep berharap pertama-tama tentu ini untuk menjadi yang terbaik sehingga nanti mungkin maju ke tingkat nasional, kalau sudah maju ke tingkat nasional mungkin bimbingan dan arahannya dari provinsi yang menjadi tanggung jawab. Walaupun lokusnya nanti ada di Posyandu RW 06 Kelurahan Cibeber.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih ke pemerintah Kota juga Kelurahan, Kecamatan yang telah turut serta menyukseskan acara kegiatan rechecking kelapangan ini dari juri tingkat provinsi Jawa Barat,”pungkasnya.(hms/difa)