Parlementaria

Sari Sundari Dalam Reses Jaring Aspirasi Masyarakat.

Kab Bandung Swara Jabbar Com.- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Bandung. (Dapil) Jabar II Hj.Sari Sundari, S.Sos.MM melaksanakan kegiatan Reses III Masa Sidang Tahun 2022-2023 yang diadakan di Warung Kopi Inspiratif Jl.Bojongsari Kec. Bojongsoang Kabupaten Bandung. Kamis (3/8/2023).

Acara ini dihadiri Kordes, Korcam, Korwil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda serta Para Ibu-Ibu.

Dalam kegiatan Reses tersebut, Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj.Sari Sundari memaparkan Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat.

Selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang duduk di Komisi V Bidang Kesejahteraan Masyarakat dengan mitra kerja diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DP3AKB, Dinas Sosial, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi , Biro Kesra Setda Jabar, Dispora.

Sebagai representasi rakyat, DPRD mempunyai fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan ujar Hj.Sari Sundari.

Lebih jauh, Hj.Sari Sundari menambahkan, nantinya aspirasi dari masyarakat akan ditindaklanjuti meniadi masukan dalan rapat fraksi dan menjadi pandangan umum dari Fraksi PKS pada Sidang Paripurna dan akan disampaikan juga kepada mitra- mitra kerja dari Komisi V ujarnya.

Dalam Reses ini, Sari Sundari meminta masukan dari masyarakat serta silahkan kritik apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dalam mengemban Amanah sebagai Anggota DPRD Jabar, pada intinya “Ingin Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat” tuturnya.

Salah satu tokoh masyarakat dibuat kagum dengan sikap Hj.Sari Sundari, meskipun sudah jadi Anggota DPRD Jabar tapi masih meminta untuk di kritik, hal ini sangat jarang terjadi di zaman saat ini, Anggota DPRD minta dikritik tegasnya.

Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat dalam Reses ini diantaranya. diantaranya Pendidikan terkait PPDB,Rutilahu,Kesejahteraan Guru Mengaji, Program Kartu Indonesia Pintar (KIP)

(AP)