Pemerintahan

Festival Pasanggiri Nasyid Kota Cimahi Tahun 2023

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka menyemarakkan gaung Nasyid sebagai salah satu seni budaya bernafaskan Islam serta mensyiarkan islam kepada generasi muda, Nasyid Nusantara Jawa Barat menggelar  Pasanggiri Nasyid  tahun 2023 berlangsung di depan gedung DPRD Kota Cimahi,Sabtu ( 05/08/2023).

Pasanggiri Nasyid  dimeriahkan oleh berbagai kegiatan antara lain: Festival Nasyid dan Lagu Religi Islami, Lomba Tahfizh Qur’an, Lomba Mewarnai, Lomba Da’i Cilik, Lomba Kaligrafi, Lomba Busana Muslim (Fashion Show), Penampilan Munsyid Bintang Tamu, dan Bazaar UMKM serta Saresehan Bersama Ketua DPRD Kota Cimahi dan Kepala Disbudparpora Kota Cimahi dengan Tema “Hidup lebih Fresh dengan Senandung Islami”.

Acara dihadiri,PJ Wali kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan,kepala Disbudparpora Ahmad Nuryana, Ketua Nasyid kota Cimahi Soni Munandar, para peserta Nasyid.

Dalam sambutannya PJ Wali kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan mengatakan,kita bersyukur masyarakat Kota Cimahi masih berkomitmen turut berkontribusi berperan aktif dalam mensukseskan program Religi melalui Pasanggiri Nasyid 2023, se-Jawa Barat,.

Kegiatan Pasanggiri merupakan salah satu syiar Dakwah Islam melalui momentum Pasanggiri Nasyid.
Didik berpesan seluruh peserta mampuh menampilkan kemahiran dalam ber -Nasyid dan menjadi kreasi seni yang positif bisa jadi contoh dan teladan bagi generasi muslim di kota Cimahi.

 

Lanjut Dikdik,Nasyid yang kita gemakan merupakan bentuk Da’ wah Islam melalui Pasanggiri Nasyid, mudah-mudahan seluruh masyarakat kota Cimahi semakin terinspirasi dan terbiasa dalam melakukan hal yang baik, berpikir positif, menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti.

Menurut Dikdik, adanya Pasanggiri Nasyid kita semua harus memberikan dukungan dan komitmen yang sama,dengan penuh kejujuran dan sportivitas, sehingga hasil yang di peroleh dapat meningkatkan kreativitas generasi muda di Kota Cimahi.
Melalui pelaksanaan Pasanggiri Nasyid kita berharap dapat.
• Mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda.
• Menumbuh Kembangkan pribadi yang Sholeh tekun dan berpandangan terbuka.
• Membangun budaya berkompetisi secara sehat, Fair,jujur dan sportif.
• Membangun citra pesantren atau Madrasah, Majlis Ta’lim sebagai basis pengembangan rohani dan jasmani, skill serta intelektualitas.
• Memberikan penghargaan bagi generasi muda berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.
• Serta meningkatkan ukhuwah islamiah serta kebersamaan antara masyarakat khususnya di kota Cimahi,” kata Dikdik.
(hms/difa)