Pemerintahan

PJ Wali Kota Cimahi Membuka Gebyar Padat Karya Tingkat Kelurahan Cibeureum.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-PJ.Wali Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan menghadiri Gebyar Padat Karya tingkat Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan yang berlangsung di wilayah RW 12 kelurahan Cibeureum, Sabtu ( 05/08/2023).

Adapun Program yang sedang berjalan di Pemerintah Kota Cimahi yaitu, One Product One RW ( Opor), Grak Ompimpah dan Padat Karya.
Program Padat karya adalah untuk mengatasi permasalahan-permasalahan pengangguran yang ada di Kota Cimahi, walupun ada syarat yang harus di penuhi namun persyaratan tersebut sudah di permudah oleh pihak Dinas ketenagakerjaan ( Disnaker) kota Cimahi.

Sekwan DPRD Kota Cimahi H Totong Solehudin, Kabag pemerintahan Kota Cimahi Tuti Hestiantina, Camat Cimahi Selatan Asep Ajat Jayadi,Danramil 0908/Cimahi Tengah,Mayor Armed Momon Sudirman, lurah Cibeureum, Fery Supriadi dan jajaran, ketua RW dan RT se-kelurahan Cibeureum, tamu undangan lainnya.

Pemerintah Cimahi menggagas Padat Karya, salah satunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang di awali dengan kesehatan lingkungan,” kata PJ Wali kota H. Dikdik S Nugrahawan saat sambutan.
 Pada kesempatan tersebut PJ. Wali Kota Cimahi mengucapkan terimakasih kepada para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan karena telah memahami, dapat bersinergi, yang berkaitan dengan program pemerintah mudah-mudahan bisa di rasakan oleh masyarakat Kelurahan Pasirkaliki, yang namanya padat Karya.

Lanjut Dikdik,kegiatan ini patut kita syukuri, harus bisa di manfaatkan semaksimal mungkin di dalam merapihkan atau membersihkan lingkungan di wilayah nya masing-masing,” tegas Dikdik.

Program Padat Karya manfaatkan alternatif bagi  masyarakat yang belum memiliki pekerjaan,ini menjadi program yang akan berkelanjutan, kerana keterlibatan masyarakat dalam melakukan penataan lingkungan agar lebih baik lagi,” ucapannya.

Pada awak media PJ.Wali kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan mengatakan, Gebyar Padat Karya se-Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Padat Karya menjadi program pemerintah kota yang di terapkan di semua Kelurahan se- kota Cimahi.
“Ada 3 aspek melalui padat karya ini Yaitu.
1. Lingkungan menjadi lebih baik
2. Terfasilitasinya kesempatan untuk bisa  menambah pekerjaan.
3.Terjadinya kegotong Royongan ke  kompakan di antara masyarakat.
Ini merupakan salah satu program dari pemerintah kota Cimahi,” kata Dikdik.
Dikdik menjelaskan program padat karya ini akan di pertahankan, kerana Padat Karya ini menjadi hal yang positif, antara pemerintah dengan masyarakat harus terbangun sinergitas dan kekompakan,” terang Dikdik.
Mudah-mudahan dengan Padat Karya ini bisa menjadi solusi pada persoalan di lingkungan seperti Banjir, seperti membersihan saluran air, dan yang lainnya,” tegasnya.
Harapan saya melalui kegiatan Padat Karya bisa mencapai apa yang kita harapkan di antaranya Pemberdayaan ekonomi,Peningkatan kualitas lingkungan, dan terbangun nya kekompakan di antara masyarakat,” ucapnya.
Sementara di tempat yang sama Camat Cimahi Selatan Asep Jayadi mengatakan, kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan melaunching program padat Karya yang sudah di canangkan pemerintah kota Cimahi dan di buka langsung PJ Wali Kota Cimahi.

“Dua tahun kebelakang tentunya kita semua sudah tahu, adanya Covid19, tentunya banyak perusahaan yang gulung tikar dan banyak karyawan yang di PHK.
 Lanjut Asep Jayadi, dengan adanya program padat Karya mudah-mudahan bisa menambah penghasilan masyarakat yang menganggur, dan galakan kegotongroyongan  masyarakat kota Cimahi, husus di kelurahan Cibeureum,,” tutupnya (hms/budi)