Parlementaria

Hj.Tia Fitriani Dalam Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Katapang.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com..-Dra.Hj. Tia Fitriani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Prov Jabar) asal Fraksi Partai Nasdem mengadakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2022 – 2023 yang bertempat di Desa Katapang, kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (9/8/2023).

Hadir pada kegiatan reses kali ini para kepala desa diantaranya kepala desa katapang, kepala desa Pangauban, kepala desa Sukamukti, kepala desa Gandasari dan Kepala desa Banyusari serta para tamu undangan para simpatisan, korwe, kordes, korcam, tokoh agama, tokoh pemuda, kader PKK, tim relawan Dulur Satia.

Tia Fitriani mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan reses di desa Katapang, patut dibanggakan dengan hadirnya para tamu undangan yang antusias untuk menghadiri kegiatan reses kali ini.

Tia Fitriani pada pemaparannya yang tak bosan-bosan mengajak kepada warga masyarakat desa Katapang untuk menjaga kebersihan lingkungan, “Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bagi setiap manusia. Karena tubuh manusia yang sehat berasal dari lingkungan yang sehat dan bersih,”.

Untuk itu, diharapkan bukan hanya keterlibatan pemerintah saja dalam menjaga kebersihan lingkungan melainkan juga masyarakat.

Tia Fitriani menyebutkan salah satu cara sederhana untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman.

Dengan membiasakan diri menjaga kebersihan rumah dan halaman, hal ini dapat membuat kita terbiasa untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Kita juga bisa memilah dan memilih jenis sampah yang bisa berguna untuk kita maupun orang lain salah satu contoh dengan memanfaatkan sisa makanan itu bisa dijadikan pupuk organik dengan teknologi yang sudah kita kembangkan.

Ada juga sampah yang bisa menghasilkan uang seperti botol kemasan air mineral, bungkus kopi instan, galon air misalkan botol kemasan air mineral apabila kita kumpulkan dan sudah banyak bisa disetorkan ke bank sampah itu kan sudah bisa menghasilkan uang dan uang tersebut bisa menjadi tambahan bagi keluarga, bungkus kopi instan bisa dibuat untuk dibikin tikar, tas belanja, taplak meja dan lain-lain, galon air mineral juga bisa dijadikan pot bunga setelah kita rias dengan berbagai corak warna itu juga bisa menghasilkan uang.
Tia Fitriani mengajak warga masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan apabila kita tidak memperhatikan alam, alam pun tidak akan memperhatikan kita begitu juga sebaliknya.(Adv)