Parlementaria

Sari Sundari : Sektor Kepariwisataan Dapat Tingkatkan PAD

Karawang.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) VII DPRD Provinsi Jawa Barat Melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang. Tujuan kunjungan ini Untuk Mendapatkan Informasi dan Rekomendasi Terkait dengan Pariwisata di Kabupaten Karawang.Senin (8/1/2024)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sari Sundari Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) mengatakan Pansus VII Kembali Melanjutkan Penggodokan Peraturan Daerah Tentang Kepariwisataan di Provinsi Jawa Barat. ujar Sari Sundari.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Kepariwisataan telah melaksanakan Rapat Kerja bersama Organisasi Perangkat Dearah (OPD) Jawa Barat, Para Pelaku Usaha atau Asosiasi di Sektor Wisata, Pakar dan Stakeholder lainnya.

Selain itu, pihaknya sangat berharap Raperda Penyelengraan Kepariwisataan bisa diimplementasikan, bisa ditaati dengan baik oleh semua pihak.Mulai dari OPD pelaku usaha higgga masyarakat.Tegas Sari Sundari.

Lebih jauh Sari Sundari berharap Raperda Penyelengaraan Kepariwisataan menjadi mendongkrak perekonomian daerah dari sektor Pariwisata, mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menyerap tenaga kerja.Selain itu, Raperda Penyelengaraan Kepariwisataan pun diharapkan mendorong pelestarian budaya di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan saja apa yang diharapkan dari Raperda Penyelenggaraan Kepariwisataan ini bisa terealisasi, sehingga sektor Pariwisata di Jawa Barat menjadi yang terbaik Tutup Sari Sundari. (AP)