Regional

Pemdes Desa Jayagiri membuat antusias masyarakat dengan adanya jalan santai

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Meriahkan HUT RI Ke-78 Pemerintah Desa jayagiri , Kecamatan Panumbangan , Kabupaten Ciamis adakan jalan santai bersama masyarakat desa jayagiri,para peserta jalan santai tidak di batasi mulai dari anak-anak remaja dan orang dewasa .

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hut RI ke 78 Tahun 2023 .dalam jalan santai di buka langsung oleh Kepala Desa jayagiri Hendrik irawan. Star mulai dari halaman desa jayagiri pada minggu (13/08/2023).

Menurut Hendrik jalan santai tersebut dengan rute yaitu start di halaman Balai Desa jayagiri melintasi jalan dusun singkup, Banjarsari, Cimuncang.

“Lanjutnya ” Hendrik berharap kegiatan jalan santai ini bisa menghibur masyarakat dan masyarakat juga bisa merasakan meriahnya hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Serta dapat mengembangkan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi antar warga ataupun antar dusun.

Sementara ketua pelaksana penyelenggara Hut RI ke 78 Desa jayagiri dan juga sebagai Ketua BPD Drs .H. Kuswendi, ketua panitia Drs.H. Sukandar M.Pd.I, wakil ketua yono,S.Ag, sekretaris 1 indra ruhiat Maulana, sekretaris 2 Octavia hasta, bendahara Angga Prestia, Sp.

 

Kegiaatan jalan santai ini diikuti sekitar 2407 peserta dari semua golongan, seperti anak-anak ,dewasa, pemuda dan orang tua “ucapnya.

“Selain kegiatan jalan santai adalagi lomba-lomba bidang olahraga diantaranya, Bola Voli Putra-putri, berzanzi, sepakbola dan olah raga lainnya.

Terakhir hendrik berharap dengan memperingati Hut RI ke 78 ,semoga menambah kesadaran masyarakat betapa pentingnya memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia agar khususnya masyarakat jayagiri tidak melupakan sejarah.
Dalam acara kegiatan jalan santai panitia menyiapkan kupon hadiah bagi para peserta dengan berbagai hadiah menarik puluhan dorprise.(Zenal)