Pemerintahan

Disnaker Cimahi Menutup Pelatihan Pencari Kerja dan Berikan Sertifikat ke 55 Orang Peserta

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dinas ketenagakerjaan ( Disnaker) kota Cimahi menutup pelatihan bagi para pencari kerja,tahun 2023 di tutup langsung oleh PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan, di gedung Technopark Jl. Baros Utama No.78, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi,Senin ( 14/08/2023 ).

 

Selama pelaksanaan tersebut peserta di berikan pembelajaran yaitu: Sub kegiatan proses pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi Tahun 2023, pelatihan Barbershop,Barista Coffee, sertifikat IT Digital ( digital Marketing).Dalam kesempatan tersebut Penjabat Wali kota Cimahi memberikan sertifikat secara simbolis kepada para peserta

Dalam sambutannya PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan menyampaikan, kota
Cimahi saat ini memiliki pengangguran mencapai 10%,  dengan program yang sudah kita laksanakan ini mudah-mudahan  menjadi jembatan bagi adik-adik kita yang saat ini belum mendapatkan lapangan pekerjaan bisa dilakukan dengan melakukan usaha mandiri.

 

“Selama pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi adik-adik dalam memperoleh lapangan pekerjaan ataupun membangun usaha mandiri.

Lanjut Dikdik mengatakan Cimahi adalah sebuah kota mari kita bangun sebagaimana layaknya sebuah kota, bukan kota yang rasanya seperti di desa kehidupan ekonomi masyarakat yang diwarnai dengan jasa perdagangan harus terlihat menjadi karakter kota Cimahi karakter sebuah kota yang mana dominasinya  jasa dan perdagangan,” imbuhnya.

Menurut Dikdik pelatih ini merupakan hal yang tepat bagaimana Disnaker kota Cimahi sudah merancang kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan kota Cimahi ini sebagaimana layaknya sebuah kota, dengan aktivitas jasa dan perdagangan.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat,kemudian bisa menjelma menjadi seorang wirausahawan ataupun bisa menempati lapangan pekerjaan yang ada di kota Cimahi.Kota Cimahi memiliki sumber daya manusia yang  cukup banyak dan ini semua harus kita olah sehingga sumber daya manusia yang ada bisa menjadi modal Cimahi di dalam melaksanakan pembangunan di masa yang akan datang,” ucap Dikdik.

Saat di wawancara wartawan PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengatakan, penutupan pelatihan kepada para pencari kerja.

 Tiga materi yang didapat para peserta yaitu Barbershop,Barista Coffee, sertifikat IT Digital ( digital Marketing).

Menurut Dikdik. Dengan digital marketing, ini sebuah hal yang prospektif mudah-mudahan bisa di manfaatkan oleh kawula  muda kita bisa mencapai kesuksesan.Adapun peserta pada tahun 2023 ada 55 orang terbagi 3 pelatihan.
Pemerintah kota Cimahi kegiatan seperti ini mudah-mudahan akan berlanjut, karena pemerintah kota akan konsisten menyediakan pelatihan yang di butuhkan oleh masyarakat kota Cimahi,” terangnya.

 

Harapan saya Mudah-Mudahan para peserta yang sudah mendapatkan pelatihan bisa menjadi seorang warausahawan yang baru, potensi berkembangnya pekerja bagi yang lainnya,” tutupnya.(hms/difa)