Pemerintahan

Pemkot Cimahi Jelang HUT RI Yang ke 78 Tahun Gelar Istighotsah.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pemerintah Kota Cimahi menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun, menggelar Istighotsah di Masjid Assalam, Pemkot Cimahi,Senin (14/08/2023).

Tampak hadir,PJ Wali kota Cimahi H, Dikdik S Nugrahawan, PJ Sekretaris Daerah kota Cimahi, kepala kementerian Agama kota Cimahi,Ketua MUI Cimahi, ketua TP-PKK pkk kota Cimahi, kepala OPD, Camat dan Lurah  se- Koto Cimahi, Pimpinan ormas Islam alim ulama pimpinan pondok pesantren tokoh masyarakat serta jama’ah istighosah.

Melalui momentum istighosah ini, silaturahmi kebersamaan serta ukhuwah islamiyah antara ulama, Kumara juga masyarakat tetap terjaga dengan baik serta dapat ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata PJ Wali kota Cimahi, H Dikdik S Nugrahawan.

Dengan lebih doa bersama kita berharap semoga negara kesatuan Republik Indonesia provinsi serta kota selalu diberikan keselamatan serta keberkahan dan dijauhkan dari berbagai macam bencana yang akan membawa kemadhorotan yang tidak akan sanggup untuk kita lewati.

Lebih lanjut Dikdik mengatakan,senjata dalam melindungi kota, negara juga bangsa adalah doa, berkat doa keselamatan serta keutuhan NKRI akan selalu terjaga semua berharap semoga negeri yang akan dititipkan pada anak cucu kita nanti tetap terjaga sebagai negeri yang Baladatun Thoyibatun Ghofur,” imbuhnya.

Dikdik juga mengingatkan, berapa hari lagi tepatnya pada hari Kamis tanggal 17 Agustus tahun 2023 kita semua akan memperingati hari ulang tahunku 78 kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para pahlawan Kusuma Bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan.

Dalam hal ini PJ Wali Kota Cimahi mengajak, para ulama,tokoh masyarakat,para intelektual,seluruh jajaran pemerintahan, serta segala komponen lapisan masyarakat untuk turut serta bersama-sama menjaga membangun negeri juga kota Cimahi dengan penuh keikhlasan, kebersamaan rasa tanggung jawab di masa depan kota yang akan datang,” ucapnya.

Mari kita berbuat yang terbaik untuk melaksanakan dan melanjutkan pembangunan kota Cimahi, bisa terwujud apabila kita selalu bersama-sama saling mengisi dan saling mengingatkan, dengan saling mengisi dan mengingatkan mudah-mudahan yang sudah kita ciptakan dapat kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Dengan kebersamaan kekompakan kita ngaji akan mampu menangkal pengaruh buruk globalisasi serta pengaruh-pengaruh negatif lainnya dapat mewujudkan masyarakat yang agamis di kota Cimahi,”kata Dikdik.

Kualitas kebersamaan dan kesholehan sosial masyarakat kota Cimahi semoga terus meningkat terimplementasi dalam perubahan sikap, pola pikir, tutur kata, dan perilaku yang semakin menjunjung tinggi nilai kebersamaan,” tutupnya, (hms/difa)