Parlementaria

Memo Hermawan beserta Yudha Puja Turnawan Menengok Ma Odah Korban Kebakaran di Kp.Cijaringao

Garut.Swara Jabbar Com.-Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan, H Memo Hermawan bersama Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut datang menengok emak Odah (75) korban kebakaran di Kampung Cijaringao RT 04 RW 04 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi, Selasa 15 Agustus 2023.

Memo Hermawan dalam kunjungannya itu memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada emak Odah. Bantuan itu diharpakan bisa meringankan musibah yang diderita emak Odah.

Kejadian kebakaran sendiri terjadi hari Sabtu 12 Agustus 2023 Jam 09.00 WIB Dugaan tunggu Perapian yang ditinggal rutinan pengajian.

Rumah Odah (75) hangus tidak tersisa beserta barang yang ada didalamnya beruntung tidak ada korban jiwa.

Beruntung warga sekitar sigap memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah disekitarnya karena rumah Odah berada di pemukiman padat penduduk.

Dalam kunjungannya H. Memo Hermawan dan Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Sukaresmi, Hj Oom Komalawati, Kepala Desa Sukajaya Nyanyang Cahyadi, PAC PDI Perjuangan Sukaresmi.

Yudha Puja Turnawan Sangat prihatin dengan kondisi Odah( 75 ) dimana lansia yang hidup sendiri karena anaknya tinggal berjauhan dan sudah berkeluarga tersebut tidak ada satupun barang yang dapat diselamatkan hanya baju yang digunakan.

Yudha langsung berkoordinasi dengan Camat Sukaresmi dan Dinas Terkait agar segera diturunkan bantuan secepatnya.

” Kedatangan Saya dan Pak Memo Hermawan untuk menguatkan hati dan sedikit meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah kebakaran dengan memberikan sembako dan uang tunai dari pak Memo Hermawan,” Ujarnya.

” Saya berharap semoga banyak pihak yang ikut membantu saudara kita yang terkena musibah ini,” ujar Yudha.

Camat Sukaresmi, Hj Oom Komalawati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada H.Memo Hermawan dan Yudha Puja Turnawan yang sudah sigap dan tanggap memberikan bantuan dan kepeduliannya kepada korban kebakaran dan akan mengupayakan seperti yang kebakaran di Desa Sukaresmi kemarin dimana mendapatkan Rutilahu berkat dorongan dari Yudha Puja Turnawan dan Dinas Terkait.

 

” Alhamdulillah hari ini partai PDI Perjuangan Sudah merapat di Kampung Jaringao Desa Sukajaya Alhamdulillah mudah-mudahan bisa melanjutkan seperti yang disukaresmi kemarin mudah-mudahan kebetulan juga ini lansia kita akan upayakan mendapatkan Rutilahu juga, yang datang secara spontan beliau adalah Pak H.Memo Hermawan dan putranya Pak Yudha insaalah barokah Amin ya Rabbal Al-Amin, ” ujar Oom.

Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Nyanyang Cahyadi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan turun langsung kelapangan mengunjungi warganya yang tertimpa musibah dan memberikan bantuan kepada korban.

” Hari ini Selasa yah 15 Agustus 2023 saya Alhamdulillah ada bantuan dari bapak Dewan Yudha dari Kabupaten dan ada juga bapak H Memo Hermawan yah dari Provinsi dari partai PDI Perjuangan sudah turun langsung kelapangan. Saya sangat ucapkan terimakasih kepada beliau-beliau yang sudah bersedia turun kelapangan langsung melihat kondisi bangunan seperti apa, melihat korban seperti apa, korban kebakaran dan dengan bantuan sembako dan uang tunai diberikan saya mengucapkan sebagai Kepala Desa Banyak terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga apapun yang beliau-beliau donasikan yang beliau-beliau ini berikan diganti oleh Allah dengan nilai yang berlipat ganda, ” Pungkas Nyanyang. ( red )