Pemerintahan

Pengukuhan Paskibraka Kota Cimahi HUT Ke-78 Republik Indonesia

Cimahi.Swara Wanita Jabbar Com.-Sebanyak 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) resmi dikukuhkan oleh PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan,berlangsung di Gedung Technopark Jl. Baros Utama No.78, Leuwigajah, Kecamatan. Cimahi Selatan, Selasa ( 15/08/2023).

Dari jumlah 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka),19 Putra 18 Putri,kegiatan tersebut dihadiri SKPD se-kota Cimahi, Polsek Cimahi Kompol Yanto B Ruslan, perwakilan Polsek Cimahi Selatan , Camat dan lurah se-Kota Cimahi, anggota paskibraka dan para orang tuanya dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengucapkan, selamat atas terpilihnya anak-anak sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat kota Cimahi, tahun2023 yang di kukuhkan sejumlah 37 orang yang berasal dari SMA SMK sederajat di kota Cimahi,

“Kalian tentunya merupakan putra dan putri terbaik kota Cimahi yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilatih, ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian serta orang tua kalian.

 

Lanjut Dikdik mengatakan, sebagai anggota Paskibraka, bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi,” imbuhnya.

Menurut Dikdik, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka anak-anakku sekalian telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan, sebuah misi dan tugas yang penting yaitu pengibaran dan penurunan duplikat Bendera pusaka pada Hari Ulang Tahun RI yang ke-78 tingkat kota Cimahi,”kata Dikdik.

Pelatihan pengibaran Bendera Merah-Putih dengan pelatihan yang telah di ikuti,di usia dini,berkesempatan untuk mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan duplikat Bendera pusaka Merah Putih, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan bagi orang tua kalian,”ucapnya.

Pada awak media PJ Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengatakan, anak-anak Paskibraka kota Cimahi fisik sangat prima sekali, mentalnya lebih bagus sebelum masih Diklat, mudah-mudahan pada waktunya bisa menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

 

Menurut PJ seketaris Daerah Dr. Maria Fitriana, yang manjadi anggota Paskibraka perwakilan dari seluruh SMA, SMK, MA, di seluruh kota Cimahi, sebelum kita ambil melalui seleksi dulu,” imbuhnya.

Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, menjelaskan dalam pelatihan setiap hari di latih dan dibina oleh anggota kami,dan semalam juga di pusdikhub di berikan wawasan,cara mereka bangun,dan mengendalikan waktunya, Fisik,dan disiplin, supaya kedepannya bisa lebih baik lagi,selama pelatihan anggota paskibraka kami mes kan di pusdikhub selama 8 hari sampai nanti 17 Agustus 2023,” ucapnya.

Polsek Cimahi Kompol Yanto B Ruslan, menambah kan, Kami dari kepolisian sama terkait Kedisiplinan, merupakan salah satu modal dasar untuk paskibra, kita bina husus nasionalisme,” tutupnya. (hms/difa)