Pemerintahan

Pemerintah Kota Cimahi, Memperingati HUT RI Ke 78 Tahun 2023, Melaju Untuk Indonesia Maju

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pemerintah Kota Cimahi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, mengadakan upacara Bendera Merah-Putih dengan tema”Melaju Untuk Indonesia Maju,yang dilaksanakan di lapangan Rajawali, Jl. Gatot Subroto, Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,Kamis ( 17/08/2023).

Upacara peringatan kemerdekaan RI ke 78 di ikuti oleh Seketaris Daerah kota Cimahi, para asisten, Dandim,0609/Cimahi,Kapolres Cimahi, dan para Camat dan lurah se- kota Cimahi,tamu undangan.

Dalam pidatonya PJ Wali kota Cimahi mengajak untuk menundukkan kepala mengangkat hati menyampaikan hormat dan pujian kepada Allah SWT, Karana berkat dan rahmat-Nya 78 tahun lalu para pahlawan kita dapat menghantarkan NKRI sebagai negara yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.

“Upacara kemerdekaan 17 Agustus 2023 dapat membawa perubahan dan pembaharuan bagi kita semua, sebagai dari rasa terimakasih kita kepada pahlawan yang telah gugur di Medan perjuangan dan sebagai bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Menurut Didik, upacara kemerdekaan bukan hanya sekedar makna ritual tahunan kenegaraan semata, melainkan jauh dari itu yaitu, sebuah ajang energi spiritual dari sejarah agar kita tidak terkena dari keterpurukan yang berkepanjangan,” ucapnya.

Lebih lanjut Dikdik mengucapkan, di HUT RI yang ke 78 Indonesia periode 2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan kerjasama politik, ekonomi, dan sosial budaya, melalui presidensi G20 di tahun 2022, menerima tongkat estafet keketuaan di tahun 2023 serta pemindahan ibukota negara di tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Peran kepemimpinan bertujuan untuk pembangunan negara,mengoptimalkan kemajuan kesejahteraan rakyat yang akan berdampak peningkatan kualitas dan keunggulan sumberdaya manusia, sehingga menghasilkan bangsa yang berdaya saing global dan berpotensi menjadikan negara Indonesia kuat dalam geopolitik dan berdaya di mata internasional,” kata Dikdik.

Dikdik mengingatkan, dalam hal ini kita harus bersama-sama berada dalam koridor kebangsaan Indonesia, mari kita saling bahu membahu untuk membangun negeri yang kita cintai, kita bersama mewujudkan tujuan negara kita dengan mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan ikut memelihara ketertiban dunia,” ujarnya.

Dalam pidato PJ Wali kota Cimahi mengajak kepada seluruh warga kota Cimahi untuk mengimplementasikan tema yang terkandung dalam HUT RI ke 78 tahun 2023, yaitu terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ucapnya.

Pada awak media PJ Wali kota Cimahi mengatakan, melaksanakan upacara bendera merah-putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78,yang kita laksanakan tentu memiliki hikmah, kami semua dapat mengisi kemerdekaan dengan kemajuan kota.

“Kami dari jajaran forkopimda bersatu padu bersinergi untuk memastikan Cimahi tetap berjalan sesuai dengan yang kita cita-citakan yaitu menjadi kota yang lebih baik,” katanya.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menyampaikan kesiapan untuk menghadapi pemilu tahun 2024, polres Cimahi forkopimda dan seluruh ketua partai yang ada di Cimahi, Bandung Barat, dan Margaasih, telah melaksanakan deklarasi damai,semua stakeholder kita ajak bersama-sama untuk mengawal pemilu dengan aman dan kondusif.

“Dan keamanan di wilayah kota Cimahi dari bulan Januari sampai dengan bulan Agustus 2023, menurun Hingga 51%.ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergitas polres Cimahi bersama Kodim 0609 Cimahi dan seluruh stakeholder, sehingga wilayah kota Cimahi jauh lebih aman di bandingkan dengan tahun lalu,” kata Aldi.

Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby, menyampaikan dalam kesiapan untuk melaksanakan HUT RI ke 78 tahun 2023, berjalan dengan lancar sehingga pelaksanaan kegiatan HUT sangat luar biasa,semua pasukan bekerja sangat maksimal dalam kegiatan HUT RI ke 78 tahun 2023,” tandasnya.(hms/difa)