Regional

PT. Lan Sena Jaya Bersama Yon Armed 9 Pasopati Lakukan Gebyar HUT RI ke-78

Purwakarta.Swara Jabbar Com.-Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, berbagai kegiatan dilakukan masyarakat warga Purwakarta.

Gebyar Kemerdekaan RI ke 78 bersama PT.Lansena Jaya bersama Yon Armed armed 9 Pasopati diikuti oleh ribuan warga dengan senam dan jalan santai serta carnaval sepeda hias yang diikuti dan dihadiri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, bertempat di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kab Purwakarta, Sabtu (19/8).

Komandan Resimen Armed 1/Sthira Yuda/Kostrad, Kolonel I Made Martha Yasa, dalam sambutannya mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan ini, seluruh masyarakat di Perumahan Benteng Mutiara Mas (BMM) ini untuk bersama-sama berbahagia, karena didukung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan H.Alan Direktur PT. Lansena Jaya.

” Acara ini kita bersama dan untuk kita bersama,semoga membuat hati kita bersemangat dalam mengisi kemerdekaan,sehingga membuat Indonesia khususnya Kabupaten Purwakarta kedepannya semakin maju, hebat,sejahtera,makmur,dan anak-anaknya semakin bagus pendidikannya, ” Ujarnya.

Direktur PT.Lansena Jaya, H.Alan Suherlan, menyampaikan, bahwa pada acara jalan santai,carnaval sepeda hias dan senam bersama Bupati Purwakarta dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

” Acara ini terselenggara atas kerjasama PT.Lansena Jaya dan Yonarmed 9 Pasoepati di bawah Menarmed Sthira Yuda,” jelasnya.

” Itu Perusahaan yang tidak mempunyai komitmen, tapi di sini PT.Lansena Jaya melalui pimpinannya, H.Alan Suherlan, membuktikan komitmennya, ketika peletakkan batu pertama pada bulan April 2018 beberapa hari saat saya dinyatakan oleh KPU bahwa saya bersama pasangan sebagai pemenang dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Purwakarta,di sini saya hadir.

” Pak Alan saya titip fasum dan fasilitas khusus terutama jalannya harus bagus. Hari ini saya bisa jamin, Perumahan BMM ini adalah Perumahan Representatif dan memiliki jalan Perumahan terbaik yang ada di Kabupaten Purwakarta.Kalau Perumahan yang lain bangun jalannya minta ke Pemda,tapi Perumahan BMM ini dibangun dan dibiayai oleh PT.Lansena Jaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ambu Anne, itu salah satu bukti kuat bahwa saya senang dan akan saya dorong yang memiliki komitmen kuat seperti ini.

” Fasilitas ibadah, hari ini akan dibangun masjid yang kedua, orang lain bangun masjid saja harus minta ke Pemda sambil marah-marah ke Bupati, tapi H.Alan melalui PT.Lansena Jaya membangun masjid yang kedua ini dengan biaya dari Perusahaannya,” kata Ambu Anne.

Selama 5 tahun saya menjadi Bupati Purwakarta, selalu direpotkan oleh pengembang perumahan-perumahan yang membangunnya itu vendornya tidak jelas hanya menjual unit. Fasumnya itu belum dari jalan, air bersih, sampah, tata kelola lingkungannya tidak layak, untuk itu saya tetapkan dan Pemda Purwakarta memberikan penghargaan kepada PT Lansena Jaya sebagai Vendor terbaik di Kabupaten Purwakarta.

Sebagai Bupati Kabupaten Purwakarta, saya mengeluarkan surat edaran kepada siapapun yang ingin membangun perumahan di Purwakarta ini, saya katakan harus mencontoh Perumahan Benteng Mutiara Mas ini.Untuk itu Bapak/Ibu yang menjadi warga di Perumahan BMM ini, berbahagialah, karena warga di Perumahan lain masih disibukkan,dipusingkan dengan maslah fasum dan fasos terutama masalah jalan,sanitasi yang kurang baik dan tempat ibadahnya tidak ada yang respentativ,”tutup Ambu Anne.

Turut hadir dalam acara gebyar kemerdekaan RI ke 78 yang di dukung oleh PT.Lansena Jaya dan Yonarmed 9 Pasoepati,Bupati,Putri Komarudin Anggota DPR RI, Danmen Armed 1/Sthira Yuda Kostrad, Danyon Armed 9 Pasopati, Kapolres, Kajari, Muspika Campaka dan masyarakat setempat.(supriyadi)