Parlementaria

Thoriqoh Nasrullah Fitriyah Mendorong Peran Aktif BUMD

Bandung.-Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Thoriqoh Nasrullah Fitriyah menyatakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki fungsi strategis dalam kontribusinya membangun Pemerintah Daerah khususnya dalam bidang perekonomian.

Pihaknya pun mendorong, peran aktif BUMD melalui program-program yang dihasilkan agar dapat berdampak pada pendapatan daerah dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat.

“Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) didirikan untuk meningkatkan pendapatan daerah, yang kemudian berdampak pada kesejahteraan masyarakat.” ujar Thoriqoh Nasrullah Fitriyah

“Jadi Semakin sehat BUMD, kesejahteraan masyarakat Jabar saya harap akan semakin meningkat secara signifikan.” imbuhnya.

Lebih lanjut Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nasrullah Fitriyah mengatakan BUMD yang sehat berdampak pada kontribusi terhadap pendapatan asli daerah atau PAD Provinsi Jabar sehingga kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Jawa Barat.

“Saat ini kita tidak bisa hanya mengandalkan pada penghasilan pajak dan sebagainya. Kami berharap BUMD bisa memberikan dividen yang besar untuk Jawa Barat dan pertumbuhan perekonomian.” ujarnya.

Oleh karena itu menegaskan agar program-program kerja BUMD harus sejalan dengan visi dan misi pemerintah agar terjadi sinergitas yang baik dalam mencapai sasaran tujuan pembangunan daerah.

Pembangunan daerah tentunya membutuhkan anggaran dalam semua penyelenggaraannya, maka BUMD sebagai salah satu penyangga pendapatan asli daerah (PAD) dituntut lebih baik lagi memberikan kontribusinya memajukan perekonomian di Jawa Barat tutup Thoriqoh Nasrullah Fitriyah  (AP)