Parlementaria

Legislator NasDem Tia Fitriani Berikan Bantuan Tangan dan Kaki Palsu, di Gedung Dakwah Annas

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dengan pemberdayaan disabilitas “Pemasangan Kaki Tangan Palsu” dengan moto Bangkitkan disabilitas dengan karya nyata, Anggota DPRD Jawa Barat, Dra. Hj Tia Fitriani juga selaku ketua FPPI Jabar (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Jawa Barat ) bersama Annas Podation, Alisa Khadijah ICMI, Aliansi Perempuan Disabilitas & Lansia, Ina Cookies dan Majelis Telkomsel Tagwa berikan kaki tangan palsu secara simbolik di gedung dakwah Anas

Jl. R.A.A. Marta Negara No.30, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

ia Fitriani secara simbolis memberikan bantuan kaki palsu, tangan palsu kepada Sandi Septian dari Ciparay, M.Santika dari Katapang, Dina Noviyanti dari Cileunyi, Rizki Noviana dari Pangalengan, Siti Jubaedah dari Bale Endah, dan banyak lainnya.

Diharapkan, bantuan yang diserahkan di gedung Annas tersebut bisa mengangkat mental mereka dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

Dikatakan Tia Fitriani program dari Annas ini menurutnya sangat bagus. “kita semua tidak hanya berempati tapi juga memberi solusi dengan memberikan bantuan kaki atau tangan palsu untuk membantu disabilitas ini untuk beraktivitas sehari-hari. Kami juga berharap pihak lain seperti para donatur, perusahaan swasta atau BUMD bisa tergerak untuk ikut berkontribusi dalam upaya serupa,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Diharapkan, alat bantu tersebut bisa meningkatkan kehidupan para penyandang disabilitas dan bisa mengangkat mental mereka agar tidak putus asa.

“Setidaknya dengan alat bantu itu mereka bisa bekerja semampunya. Kami juga akan berupaya untuk memberi perhatian lebih kepada para disabilitas agar memiliki kesempatan bekerja,” tuturnya.*