Pariwisata

Pemandangan Eksotis Kawah Putih Ciwidey.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Destinasi Wisata yang wajib harus dikunjugi bila anda menuju Ciwidey adalah Kawah Putih., Sebuah tempat wisata di Kabupaten Bandung tepatnya berada di Desa Alam Endah Kecamatan Rsncabali, berada di kaki Gunung Patuha.

Kawah Putih., salah satu destinasi wisata yang sudah cukup dikenal baik oleh wisatawan lokal, maupun mancanegara., Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha.

Salah seorang pengunjung sedang menikmati indahnya panorama alam kawasan Kawah Putih
Selain panorama alamnya yang indah dan memesona, tanah atau hamparan di kawasan ini berwarna putih, begitu pula dengan warna airnyapun sama berwarna putih kehijauan yang terbentuk dari pencampuran unsur belerang, airnya dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, dan berubahnya suhu serta cuaca.

Kawasan Kawah Putih berada di ketinggian lebih dari 2400 meter di atas permukaan laut, suhu di tempat wisata ini berkisar 8 sampai dengan 22 derajat selsius, oleh karenanya wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk membawa jaket.

Salah seorang pengunjung, sedang menjajaki untum berkuda di kawasan wisata Kawah Putih
Kawah Putih mulai dikembangkan sebagai objek wisata sekitar tahun 1990. Kawah Putih selain tempat wisata dengan panorama alamnya yang indah dan mempesona, juga sering dijadikan tempat kegiatan lain, seperti pembuatan film, preweding, berkuda, dan kegiatan lainya.

Fasilitas yang disedikan di wisata Kawah Putih terbilang cukup lengkap, dari mulai transportasi dari gerbang menuju Kawah Putih, Toilet, mushola, restoran, warung warung makan dan area parkir yang luas.

Anda berniat menuju Ciwidey arah selatan Kabupaten Bandung, jangan sampai ketinggalan untuk menuju destinasi wisata Kawah Putih yang menawarkan panorama alam yang indah dan mempesona, tempat wisata ini wajib dikunjungi untuk berwisata bersama keluarga. *Sam Permana.