TNI

Sambut HUT Ke-78 TNI, Kodim 0602/Serang Bersihkan Sungai Cibanten Sambut HUT Ke-78 TNI, Kodim 0602/Serang Bersihkan Sungai Cibanten

Kota Serang.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0602/Serang bersama Pemerintah Kota Serang dan masyarakat setempat, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah di bantaran Sungai Cibanten, tepatnya di Lingkungan Kidemang Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan Karya Bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 0602/Serang, dihadiri oleh Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos, M.Si., Kepala Dinas PU Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang dan Dinas BBWS-C3.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 78 TNI Tahun 2023. Selain itu untuk mengajak seluruh masyarakat, agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya sungai Cibanten.

“Berkat kerjasama antara Prajurit TNI dengan Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat sampah yang menutupi aliran sungai, sudah dapat dibersihkan,” ucap Dandim.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembersihan sungai Cibanten yang dilandasai dengan semangat gotong royong. Hal tersebut menegaskan bahwa gotong royong selalu ada dan akan terus melekat sebagai budaya di masyarakat.

“Sekarang Sungai Cibanten sudah bersih dari sampah-sampah yang menutupi aliran sungai. Kami minta agar masyarakat yang tinggal di dekat pinggiran sungai, tidak membuang sampah apapun, karena nantinya akan berdampak buruk,” terang Dandim.

Salah satu tokoh setempat di Lingkungan Kidemang, Bapak Sariadi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0602/Serang, karena telah melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cibanten.

“Kami sangat bangga karena TNI selalu terdepan bersama masyarakat, menjadi penggerak dan pelopor dalam setiap kegiatan sosial. Kami sampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke 78 Tahun 2023, kepada Tentara Nasional Indonesia,” tutur Sariadi (Pendam III/Siliwangi)