Pemerintahan

Amanda Soemedi: Hari Kesatuan Gerak PKK Jadi Momentum Tingkatkan Kinerja

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) Tahun 2023 Tingkat Kota Cimahi di Gedung Techno Park, Senin (25/9/2023).

Menurut Amanda, HKG PKK menjadi momentum peningkatan kapasitas kinerja dalam mengelola pelaksanaan program pokok PKK.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK harus menjadi momentum yang dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta kinerja pengelola pelaksanaan program PKK di semua tingkat kepengurusan,” kata Amanda.

“Terutama kader Dasawisma PKK sebagai pelaksana terdepan yang berhadapan langsung dengan keluarga dan masyarakat dalam membina, menerapkan sepuluh program pokok PKK,” imbuhnya.

Amanda juga mengajak kader PKK Kota Cimahi, baik tingkat kecamatan maupun keluruhan, untuk berperan aktif mewujudkan penguatan ketahanan dan pembangunan keluarga.

Selain itu, Amanda juga menekankan tiga hal kepada kader PKK Kota Cimahi yakni peningkatan kerja sama antarstakeholder, menggali dan memanfaatkan sumber daya lokal, dan pemanfaatan teknologi di era digital

“Pertama saya mengajak agar terus tingkatkan kerja sama dengan dinas lembaga yang terkait, baik pemerintah maupun swasta, untuk mendukung peningkatan pelaksanaan program PKK, serta membangun sistem pembinaan terpadu, terutama dalam meningkatkan kapasitas para kader Dasawisma PKK,” tuturnya.