Pemerintahan

Pj.Walikota Cimahi Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK

Cimahi.Swara Jabbar Com.-PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 tingkat kota Cimahi tahun 2023 berlangsung di Gedung Technopark Senin ( 25/09/2023).

Acara tersebut dihadiri pula, PJ Ketua TP-PKK provinsi Jabar Amanda Soemedi Bey, PJ Ketua TP-PKK kota Cimahi, Hj Euis Hotimah Dikdik, PJ Seketaris Daerah Ahmadi Nuryana, Aspemkesra, Drs Yanuar Taufik, Kepala DP3AP2KB, dr, Fitriani Manan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Mulyati kepala perangkat Daerah kota Cimahi, Camat dan Lurah se-kota Cimahi, Ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan se-kota Cimahi, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya PJ Wali kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan mengatakan, Hari kesatuan gerak PKK memiliki makna yang mendalam, merupakan momentum penting untuk menghargai upaya dan kontribusi PKK sebagai gerakan sosial, yang bekerja keras dalam menggalang kesadaran dan peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan. PKK menjadi kekuatan nyata yang mendorong perubahan positif di masyarakat khususnya hal pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas hidup keluarga.

Peringatan Hari kesatuan gerak PKK ke-51 tingkat kota Cimahi tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, harus selalu menimbulkan gelora yang membawa semangat baru pada setiap gerak langkah untuk bergerak bersama membangun dan mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Lanjut Dikdik mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 tahun 2023 ini mengambil tema”bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tanggung mewujudkan Indonesia tumbuh” Ini terkandung makna yang sangat mendasar pada masa sekarang yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Menurut Dikdik, PKK merupakan satu kesatuan dengan pemerintah, banyak program pemerintah kota Cimahi yang sejalan dengan program PKK demi keluarga yang lebih baik dalam segala aspek,kamu ucapkan terimakasih kepada PKK yang aktif berkolaborasi dengan pemerintah, di antaranya membantu untuk menekan angka Stunting dan mensukseskan program prioritas pemerintah kota Cimahi yaitu Gerakan Orang Cimahi Pilah Sampah ( gerak Ompimpah) One Product One RW, dan padat Karya,” ujar Dikdik.

Melalui tema di atas kolaborasi dan keterpaduan antara pemerintah kota Cimahi dan PKK semakin optimal akan lebih memudahkan kita bersama dalam mewujudkan Cimahi Ngahiji, Ngawangun Cimahi Sangkan jadi NU Kahiji,” tutupnya.(difa)