Parlementaria

Hj Elin Suharliah Terus Bantu Masyarakat yang Krisis Air Bersih

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Kemarau panjang mengakibatkan di beberapa wilayah di Jawa Barat mengalami kekeringan hingga masyarakat kekurangan air bersih.

Seperti diketahui, berdasarkan data kekeringan yang dihimpun BPBD Jabar kekeringan melanda setidaknya di 21 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

BPBD Jabar menyebutkan jika dari 21 Kabupaten/Kota tersebut, krisis air bersih menimpa dn tersebar di 155 Kecamatan dan 393 desa di Jawa Barat.

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Elin Suharliah telah melakukan aksi kepedulian kepada masyarakat yang terdampak kekurangan air bersih yaitu dengan menyalurkan air bersih ke beberapa wilayah di Kabupaten Bandung Barat.

“Saya bersama tim terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih dengan menggunakan armada tangki air. ujar Hj Elin, Kamis (5/10/2023)

Disamping itu juga Hj Elin mendorong pemerintah daerah untuk memberikan perhatian yang nyata terkait dengan fenomena kekeringan dan kesulitan air bersih yang dialami masyarakat.

 

“Saat ini kemarau panjang akibatkan sulitnya masyarakat memperoleh air bersih. Maka dalam hal ini Pemerintah mesti turun tangan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, khususnya sektor rumah tangga,’ ujar Hj Elin dari Fraksi PDI Perjuangan yang siap mencalonkan kembali di pemilu 2024.

Hj Elin juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu sesama yang kesulitan air bersih dan mengatasi kekeringan yang terjadi.

“Dengan semangat gotong royong dan saling berbagi, saya yakin persoalan kesulitan air bersih dapat kita atasi bersama,”pungkasnya.(AP)