Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Kehadiran KCIB Meningkatkan Perekonomian Masyarakat .

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati menyakini kehadiran KCJB dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan membantu mobilitas masyarakat dan barang menjadi lebih cepat. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi perputaran roda ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Dapil Jabar VIII (Kota Bekasi-Kota Depok)  ini juga optimis kehadiran kereta ini mampu menciptakan peningkatan konektivitas antar daerah.

“Jarak tempuh antar daerah semakin singkat, akses semakin mudah. Konektivitas akan semakin meningkat,” lanjutnya.

Ia menyakini kehadiran KCJB dapat mengurangi tingkat kemacetan  di jalan raya.

“Dengan mengurangi tingkat keramaian pada jalan raya, kereta cepat juga dapat membantu mengurangi kemacetan  dan meningkatkan potensi keselamatan jalan raya secara keseluruhan”, katanya.

Seperti diketahui, kereta cepat Jakarta-Bandung akan menggunakan teknologi kereta berkecepatan tinggi yang dapat mencapai kecepatan hingga 350 km/jam.

Ia berharap kehadiran kereta cepat pertama di Asia Tenggara membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM ujar Hj.Sumiyati.

Hj.Sumiyati mendorong Pemdaprov Jabar  untuk memfasilitasi pelaku UMKM menampilkan produk kuliner, kerajinan, kebudayaan, hingga kegiatan pariwisata. Hj.Sumiyati  meyakini hadirnya kereta cepat akan mendongrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.dengan menggandeng pelaku UMKM di Stasiun Padalarang dan Tegalluar,” ujarnya.

“Warga Jabar menyambut baik beroperasinya kereta cepat dan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan dapat mendongkrak PAD  Pungkasnya. (AP)