TNI

Atlet Kodam III/Siliwangi Kembali Harumkan Nama Siliwangi di Ajang Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Atlet Judo Kodam III/Siliwangi kembali mengharumkan nama “Siliwangi” pada ajang Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023 di Basket Hall GBK Senayan Jakarta yang dilaksanakan dari tangal 7 sampai 10 Oktober 2023.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Rabu (11/10/2023).

Pada ajang tersebut Kodam III/Slw menurunkan 2 atlet terbaiknya, yaitu Serda (K) Okita anggota Kodim 0610/Smd dan Sertu R. Teddy Kusumawardana S. Anggota Pomdam III/Slw. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 650 orang atlet Judo se-Indonesia termasuk dari jajaran TNI dan Polri.

Sertu (K) Okita berhasil menyingkirkan lawan-lawannya hingga menyabet medali emas pada kelas +70 Kg pada Sabtu (07/10). Sedangkan Sertu R. Teddy Kusumawardana berhasil meraih medali perak pada kelas 66 Kg pada hari Selasa (10/10).

Atlet Judo Kodam III/Siliwangi telah digembleng dan menyiapkan diri dengan baik untuk meraih hasil yang maksimal pada ajang bergengsi tersebut. Seminggu terakhir sebelum berangkat, pelatih fokus melakukan pemantapan teknik para atlet.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian saya meraih emas pada Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023. Semua ini berkat dukungan penuh dari Pangdam III/Siliwangi terhadap para atlet sehingga bisa fokus dalam persiapan hingga saat pertandingan,” ujar Sertu (K) Okina.

Sementara itu pembina Judo Kodam III/Slw, Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Sigit Himawan Sutanto sangat bangga dan mengapresiasi atlet binaannya yang berhasil meraih juara pada ajang Kejurnas Judo Kasad Cup XIV 2023.

“Semoga kedepannya para atlet jajaran Kodam III/Slw terus dapat meraih prestasi maksimal untuk membawa nama besar Kodam III/Slw dan Bangsa Indonesia ke kancah Internasional,” ucap Danpomdam. (Pendam III/Siliwangi).