Regional

HUT Ke- 14 BTQ. Ingatkan Maha Penting Pendidikan Cinta Tanah Air Indonesia

Kediri.Swara Jabbar Com.-Lembaga pendidikan anak usia dini Bustan Tsamrotul Qolbissalim Shiddiqiyyah (BTQ) Indonesia hari ini menggelar Tasyakkuran Hari Ulang Tahun Ke-14. Sabtu, 28 Robi’ul Awwal 1445 H (14/10/2023).

Ketua Departemen Pendidikan Yayasan Pendidikan Shiddiqiyyah Indonesia mengatakan maha pentingnya pendidikan cinta tanah air Indonesia dan cinta NKRI.

‘Melihat kondisi Indonesia ditengah arus digital dan globalisasi, kami berharap pada ulang tahun kali ini BTQ bisa semakin memperluas pendidikan cinta tanah air nya,”ujar Kus Hartono Ketua Departemen Pendidikan BTQ Indonesia,” Sabtu (14/10/2023).

Terlebih dia mengatakan bangsa dan negara Indonesia harus wasada ancaman perang dunia bisa saja terjadi.

“Mengutip keterangan Gubernur Lemhanas Pak Andi Wijayanto dia mengatakan bahwa kemungkinan akan meletus perang Amerika China pada tahun 2037. Indonesia harus waspada maka menurut kami sangat penting membekali anak-anak kita dengan pendidikan cinta tanah air Indonesia dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia,’ ujar Kus Hartono.

Menurutnya saat ini pendidikan BTQ memang sudah berdiri hampir disebagian besar wilayah Indonesia meski demikian diberharap pendidikan yang mengedepankan cinta tanah air Indonesia ini berkembang lebih luas lagi.

“Harapannya bisa berkembang lebih luas lagi, apalagi pendidikan ini bukan berorentasi bisnis, semangat lembaga ini adalah pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadi bagi orangsis siswa yang tidak mampu ya gratis, tidak perlu membayar,” tambahnya.

Lembaga Bustan Tsamrotul Qolbissalim Shiddiqiyyah (BTQ) didirkan oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah pada tahun 2010 ada tiga bidang keunggulan, cinta tanah air Indonesia, akhlak dan Alquran.

“Tasyakkuran Ulang Tahun BTQ hari ini harinya bersamaan dengan Tasyakkuran Hari Ulang Tahun Bapak Kyai Muhammad Muchtar Mu’thi sang pendiri pendidikan ini. Semoga BTQ benar-benar makin berkembang dan lestari,” aku Imam Hanafi PENGURUS YPS Pusat.*