Regional

Ribuan Umat Islam di Jabar Turun ke Jalan Suarakan Pembebasan Palestina.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ribuan umat Islam di Jawa Barat gelar aksi solidaritas untuk dukung Palestina di Kawasan Gedung Sate, Kota Bandung. Aksi ini di ikuti berbagai puluhan komunitas, ormas, elemen dan lembaga Islam di Jawa Barat.

 

Aksi dengan tema bertajuk “AKSI JAWA BARAT DUKUNG PALESTINA” ini diikuti oleh sejumlah tokoh seperti Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar 2008-2018), KH. Zaitun Rasmin (Ketua Wahdah Islamiyah Pusat), KH. Athian Ali (Ketua FUUI), KH. Abdul Qohar Al Qodsy (Ketua DTN PA 212), Al-Ustadz Muhammad Roinul (Ketua Dewan Dakwah Jabar), Al-Ustadz Ardiansyah Ashri Husein (Ketua KNRP Jabar), Al-Ustadz Mulyadi (Daarut Tauhid), Al-Ustadz Iman Budiman (ketua DPW PUI Jabar), Al-Ustadz Amin Buchaery (ketua Jundullah ANNAS), Al-Ustadz Roni Abdul Fattah (Pengasuh Ponpes Darul Iman), Muzammil Hasballah (Qorie/influencer) dan masih banyak lagi.

Dengan rute yang akan dilalui para peserta aksi dilakukan mulai dari Gedung Sate menuju Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. , Sabtu (21/10/2023) sekitar Pukul 07.45 WIB, ribuan massa aksi datang dari arah Pusdai dengan berjalan kaki menuju ke Kawasan Gedung Sate.

“Palestina, Palestina, bebaskan, bebaskan. Israel, Israel, hancurkan, hancurkan,” teriak massa aksi.

Arhan Aditya demonstran asal Padalarang mengatakan, ia ikuti aksi ini sebagai bentuk solideritas Palestina.

“Semoga banyak yang berpartisipasi bela Palestina, Israel sudah keterlaluan,” katanya

Arhan mengaku sedih, pasalnya saat ini korban kejamnya Israel kebanyakan wanita dan juga anak-anak.

“Banyak juga rumah sakit dan gedung sekolah dihancurkan oleh Israel,” tambah Arhan.

Arhan harap kepada pemerintah Indonesia agar dapat bantu perjuangan rakyat Palestina, salah satunya dengan mengirim bantuan tentara ke Palestina.

“Semoga ada relawan atau tentara yang dikirim kesana,” pungkasnya. 

Sementara itu Al-Ustad Ardiansyah Ashri Ketua KNRP Jabar mengatakan Aksi Solidaritas ini agar Pemerintah  Indonesia membantu perjuangan rakyat Palestina, salah satunya mengirim bantuan tentara ke Palestina.

Harapannya memberi pesan agar warga Indonesia Dan Dunia  peduli,  Palestina tidak berjuang sendirian. Seperti dahulu Bung Karno memperjuangkan untuk Palestina. (Sapta)