Parlementaria

Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Ekonomi Kreatif Memiliki Peran Penting Dalam Sektor Ekonomi.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengapresiasi adanya Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif. Hal ini menunjukan bahwa DPRD Provinsi Jawa Barat beserta Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong Keberadaan Ekonomi Kreatif semakin maju serta dapat mendongkrak perekonomian masyarakat ujar.Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan Pengembangan Ekonomi Kreatif, merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki peran penting dan kedudukan strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat, mamajukan pembangunan, mengembangkan inovasi, kretivitas dan daya saing dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja di Daerah Provinsi Jawa Barat tandasnya.

Lebih jauh Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah yang duduk Komisi III DPRD Jabar menegaskan Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif.

 

Pengembangan ekonomi kreatif dapat Menciptakan iklim bisnis yang positif. Membangun citra dan identitas bangsa. Berbasis pada sumber daya yang terbarukan. Menciptakan inovasi dan kreativitas yang merupakan keunggulan kompetitif suatu bangsa dan berharap Ekonomi Kreatif dapat mendongkrak Perekomian Masyarakat Tutup Hj.Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (AP)