Pemerintahan

Pj.Walikota Cimahi H. Dicky Saromi, Meninjau Gerakan Pasar Murah ( GPM)

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Penjabat Walikota Cimahi H. Dicky Saromi, meninjau langsung Gerakan Pasar Murah ( GPM) untuk memastikan harga bahan pokok di Kota Cimahi benar-benar terkendali dan stoknya pun aman, di lapangan Melong Gren kelurahan Melong, Kamis ( 02/11/2023).

Dengan adanya Gerakan Pangan Murah, masyarakat Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi telah menyediakan berbagai produk bahan pangan yang beraneka ragam dengan harga terjangkau.

 

Sebagai penggagas kegiatan tersebut adalah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (Dispangtan) Kota Cimahi.

Penjabat Walikota Cimahi menjelaskan, dengan digelarnya Gerakan Pasar Murah (GPM) yang akan di laksanakan di bulan November, dan dua kali pelaksanaannya ini, tujuannya mengendalian inflasi kenaikan harga bahan pokok.

“Untuk menyingkapi kebutuhan sekarang secara situasional ini, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai wujud pemerintah kota Cimahi untuk berkontribusi dalam pengendalian inflasi,” kata Dicky Saromi.

 

Bahkan kedepannya, Dicky akan melakukan operasi pasar, untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok atau mensuplai bahan yang mengalami kenaikan ini akan menjadi fokus Pemerintah.

Bahkan Pemerintah Kota Cimahi akan terus berupaya untuk mengendalikan inflasi agar daya beli masyarakat tetap terjangkau.

“Kedepannya pemerintah Kota Cimahi akan melakukan operasi pasar, akan memenuhi kebutuhan barang pokok atau mensuplayibahan yang mengalami kenaikan ini akan menjadi fokus Pemerintah,” janji Dicky.

Itupun kata Dicky, Gerakan Pangan Murah yang dijual tersebut berupa Beras, dimana Pemerintah Kota Cimahi telah bekerjasama dengan pihak Bulog. Barang yang lainnya yang dijual telor, minyak goreng, dan sayuran yang masih segar-segar.

Diakui Dicky, dengan digelarnya Gerakan Pangan Murah, pembeliannya dapat terjangkau oleh masyarakat, sebab harganya dibawah penjual pasar di Kota Cimahi.

Sementara itu, kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Dispangtan) Kota Cimahi, Tita Maryam menjelaskan, Gerakan Pangan Murah ( GPM) sebagai upaya untuk pengendalian inflasi harga. Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa tempat termasuk di Kelurahan Melong.

 

Kitapun membenarkan, tujuan dari Gerakan Pangan Murah tersebut, untuk membantu masyarakat Kota Cimahi, dapat membeli bahan pokok yang murah dijual.

Tidak itu saja, lanjut Tita, bahkan terkait pihaknya juga menjual sayuran cukup murah dikarenakan pihaknya juga bekerjasama dengan kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang juga ikut memfasilitasi kebutuhan sayur-mayur di Kota Cimahi.(difa)