Regional

Kepala Desa Cilampuyang Malangbong Garut Agus Samsudin Beserta Warga Bergotong Royong Membangun Rutilahu .

Garut.Swara Jabbar Com..-Agus Samsudin Kepala Desa Cilampuyang Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut kompak bersama warganya membangun rumah yang tidak layak huni.

Rumah yang tidak layak huni tersebut milik Yati (32) Warga Kampung Cihoe Rt 04 Rw 01 Desa Cilampuyang.

Agus Samsudin terlihat sangat gembira melihat warganya sangat kompak membangun rumah Yati. Ia juga Ikut terjun membantu warga yang sedang membangun rumah.

“Ya saya sangat bahagia sekali bisa terjun langsung bergotong royong bareng bersama warga membangun rumah Ibu Yati yang tidak layak huni,”Ujar Agus Samsudin Senin 6 November 2023 di Lokasi.

Yati sendiri menurut Agus ditinggal suaminya sudah 4 tahun ke sumatra dan mempunyai 4 anak. Ia kesulitan dalam hal ekonomi.

“Betul ditinggal suaminya 4 tahun lamanya dan bu Yati juga mendapatkan bantuan sosial berupa bantuan (Program Keluarga Harapan) PKH,”katanya.

Agus juga menjelaskan biaya pembangunan rumah Yati itu dari swadaya masyarakat dan Pemerintah Desa Cilampuyang.

“Ya bantuan suadaya masyarakat tapi Pemerintah Desa juga memberikan bantuan untuk biaya pembangunan rumah milik bu yati,”Ucapnya.

Agus berharap kepada Permerintah Kabupaten Garut untuk menganggarkan untuk pembangunan Rutilahu.
“Saya berharap kepada Pak Bupati Maupun Pemda Garut untuk lebih banyak menganggarkan untuk pembangunan Rutilahu ,”Pungkasnya. *