Parlementaria

Pepep Saepul Hidayat : Reflesikan Perjuangan Para Pahlawan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat mengajak masyarakat untuk terus merefleksikan makna perjuangan para pahlawan bagi Indonesia.

“Peringatan ini sebagai momentum kita bersama untuk menghargai betapa besarnya pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Kita mesti terus meningkatkan rasa syukur atas apa yang telah para pahlawan perjuangkan,” ujar Ijah terkait Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Lebih jauh Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pepep Saepul Hidayat dapil jabar XI (Kab Subang-Kab Majalengka-Kab Sumedang) mengatakan bahwa Hari Pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan membela tanah air.

“Pahlawan merupakan contoh nyata bagaimana rasa patriotisme bisa mendorong seseorang untuk berkorban demi kepentingan yang lebih besar,” ujar Pepep Saepul Hidayat,

 

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan dapat menjadi momentum untuk memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat. Melalui mengenang perjuangan pahlawan, generasi muda dapat memahami pentingnya cinta tanah air dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

 

“Dengan memahami sejarah perjuangan kemerdekaan, generasi muda dapat belajar dari masa lalu dan menghargai nilai-nilai keadilan, kebebasan, dan perdamaian,” ujarnya.

Pepep Saepul Hidayat berharap perjuangan pahlawan yang heroik dapat menjadi sudapil Ciamis, Pangandarmber inspirasi bagi generasi muda.
“Semoga dengan memaknai perjuangan pahlawan, hal ini dapat mendorong kita semua, terkhusus generasi muda untuk memiliki tekad, semangat, dan keberanian dalam menghadapi tantangan di masadepan Pungkasnya.(AP)