Pendidikan

Pembelajaran Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua OSIS. di SMAN 1 Mangunjaya Pangandaran

Pangandaran.Swara Jabbar Com.-SMA Negeri 1 Mangunjaya Pangandaran menggelar pemilihan ketuaOSIS(PILKETOS)masa bakti 2023/2024 pemilhan berlangsung secara demokrasi dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh siswa SMAN mangunjaya secara daring dengan menggunakan smartphone.

Pemungutan suara di laksanakan pada hari rabu tgl 8 nov 2023 mulai pukul 08,00 hingga selesai berlangsung dengan keadaan tertib dan lancar,para siswa terlihat begitu antusiasme dalam proses pemilihan,namun dalam hal pemilihan para peserta didik tetap melaksanakan proses belajar mengajar sambil menunggu hasil pemilihan dikarenakan pemilihan dilaksanakan secara Daring.sementara itu mernurut data yang diperoleh jumlah pemilih ada 1120 orang.

Adapun tahapan pemilihan sebagai berikut,
1.penentuan calon ketua dan wakil di laksanakan pada tgl 28 oktober 2023.
2.Debat calon ketua dan wakil di laksanakan tgl 3 november 2023.
3.Pemilihan ketua dan wakil dilaksanakan pada tgl 8 november 2023。
pemilihan di lakukan secara Daring dengan menggunakan smartphone.
ketiga pasangan calon kandidat yaitu Sifa Sulis dan muamar khadafi dengan no urut 1,Naila Istikomah dan Riska Priyanti dengan nomor urut dua,Inggrid
Prabasiwi dan Syahban Adidah dengan nomor urut tiga
Berdasarkan hasil rekapitulasi dari 1120 pemilih diperoleh,nomor urut satu yaitu Shifa Sulis dan Muamar Khadafi sebanyak 221 orang atau 19,7. 0/0

Dengan demikian pasangan calon dengan no urut tiga yakni Prabasiwi dan Syahban Adidah akan menjadi ketua OSIS dan Wakil Ketua Osis SMAN 1 Mangunjaya masa bakti 2023/2024.

Dede Abdul Mujib selaku Humas SMAN 1 Mangunjaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas terselenggaranya pemilihan ketua osis tersebut.”Terimakasih,kalian sudah melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua Osis dengan jujur dan adil da. bertanggung jawab,semoga semua pengurus Osis yang baru bisa dan mampu menjalankan tugas dan mampu mengemban amanah sesuai dengan pungsinya dengan maksimal untuk memajukan sekolah ini dalam membangun generasi yang mandiri,religi,cerdas dan peduli lingkungan”,ujarnya. (Ruslan)