Pendidikan

SMP SATAP CIMANGGUNG RAIH PIAGAM MURI

Sumedang. Swara Jabbar  Com.-Pada tahun 2022, meusem rakor indonesia(muri) milik jaya suprana di semarang di sinyalir telah menurunkan piagam untuk SMP satu atap cimanggung sebagai sekolah paling banyak melahirkan penulis naskah. Banyak buku kumpulan naskah karya siswa, berupa cerpen atau puisi, di terbitkan berbentuk buku, dua diantaranya bertajuk mata anak lembah dan antologi puisi rindu dan Asa, diterbitkan diantaranya oleh Nyalanesia.

Di katakan Kusyady S.Pd, M.M. Pd, kepala SMP Satap Cimanggung, budaya literasi di sekolahnya telah tumbuh cukup lama. beragam dari program unggulan Gerakan Sekolah Menulis Buku( GSMB). selama program itu berjalan, telah berapa banyak buku kumpulan karya siswa di terbitkan,” Atas dasar itu, muri memberi penghargaan sebagai sekolah dengan penulis naskah terbanyak,” ungkapnya.

kepsek Kusyady menuturkan pula rekam jejak berdirinya SMP Satap Cimanggung. pria kelahiran Cirebon ini mendengar kabar sekolah berdiri diantaranya untuk memutus, masih cukup banyak lulusan SD langsung menikah,” maka oleh para pendiri, diantaranya seorang kepala SD, lokasi sekolah sengaja di dekatkan dengan warga, istilahnya, ngulur waktu, supaya tidak lulusan SD langsung nikah, ” tutur kusyady. Kini, SMP Satap Cimanghung memiliki 120 siswa. Salah satu kendala masih kurang siswa, karena terpencil lokasi sekolah. (M.Arfa, SE)