Regional

Ayah Heronya Keluarga

Bandung.Swara Jabbar Com

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ayah harus di hormati dan dihargai oleh anak anaknya. Terkutuklah orang yang memandang rendah ibu dan bapanya.
Hari ayah nasional dirayakan 12 November lalu pertama kali diadakan di Balai kota Solo tahun 2006. Di Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Turki, Pakistan, Inggris dan 75 negara lainnya dirayakan di bulan Juni. Hari Ayah biasanya dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah.

kehadiran ayah sangat dibutuhkan dalam keluarga bukan hanya sebagai kepala keluarga, bukan hanya sebagai pencari nafkah tetapi harus juga menjadi pengayom dan pelindung bagi keluarga.

Ayah Harus memiliki banyak waktu untuk keluarga dan anak-anak nya bukan hanya mencari uang.
“Hasil sejumlah penelitian, dipaparkan penulis buku ‘The Miracle of Hug’ ini, menunjukkan kalau pelukan antara orangtua dan anak dapat meningkatkan kecerdasan otak, merangsang keluarnya hormon oksitosin yang memberikan perasaan tenang pada anak, serta memberi dampak positif pada perkembangan anak. Yang tak kalah penting, pelukan membuat anak merasa dicintai dan dihargai.”

“Saat ayah memeluk, sesungguhnya ia mentransfer kemampuan kemandirian. Ayah mentransfer aspek berani untuk berinteraksi dengan figur otoritas yang ada di luar rumah,” terang Melly. Anak-anak ini akan lebih kuat saat berada di luar rumah. Sebaliknya, anak-anak yang mendapat kekerasan dalam rumah tangga, cenderung menjadi penakut saat berada di luar rumah”

Jadi pelukan ayah selalu di rindukan oleh anak anaknya. Memberikan kedamaian, ketenangan dan ketentraman untuk anak anaknya.

Ayah harus juga dapat memberikan teladan kehidupan bagi anak anaknya.
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.