Pemerintahan

Sekda Kota Cimahi Buka Job Fair Untuk Masyarakat Cimahi

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Sekretaris Daerah Kota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan membuka Job Fair (Bursa Kerja) Kota Cimahi 2023 di Gedung Technopark Jalan Baros Cimahi Selatan, (1/12/2023).

Acara Job Fair tersebut di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, dengan tujuan busrsa kerja tersebut diberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin mencari kerja.

Hal itu dibenarkan oleh Dikdik, saat usai acara, menjelaskan dengan adanya Job Fair tersebut adalah sebagai media bagi para pencari kerja.

“Dengan adanya Job Fair ini adalah sebagai media penyedia lapangan pekerjaan dengan pencari kerja kerja,” terang Dikdik.

Maka dari itu, harapan Dikdik dengan digelarnya Job Fair ini, bagi para pencari kerja tidak banyak lagi yang menganggur.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan Job Fair ini nanti para pencari kerja di Kota Cimahi ini, mendapatkan kesempatan untuk diterima di berbagai usaha-usaha yang ada di Kota Cimahi,” ucap Dikdik.

Maka dari itu upaya pihak pemerintah Kota Cimahi kata Dikdik untuk meminimalisir pengangguran di Kota Cimahi, Pemerintah gencar melakukan pelatihan-pelatihan sebagai modal untuk dapat mencari kerja.

“Maka dari itu pemerintah Kota Cimahi dengan melaksanakan kegiatan Job Fair ini, dan juga kita lakukan program pelatihan,” ucap Dikdik.

Itupun di tandaskan oleh Dikdik bahwa selama ini pihak pemerintah Kota Cimahi yang telah melaksanakan program-program pelatihan dapat menjadi bekal bagi para pencari kerja sebagai pengalamannya ditempat kerjaan yang diterimanya.

“Sejauh ini, Alhamdulillah dari program-program yang ada di Kota Cimahi ini, terutama yang berkenaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pada akhirnya menjadi bekal bagi para pencari kerja, bisa mendapatkan lapangan kerja yang ada,” jelasnya.

Memang Dikdik juga mengakui bahwa pengangguran di Kota Cimahi ada sekitar 10,5 persen.

“Ini angka yang lumayan banyak, tapi Insyaallah kita memiliki strategi untuk mengurangi tingkat pengangguran ini, dengan berbagai cara antara lain bagaimana caranya kita harus dapat menghadirkan para investor ke Kota Cimahi, hingga mau berinvestasi disini,” tegas Dia.

Hanya pesan Dikdik kepada para pencari kerja, bagaimana kemampuan dan kapabilitasnya harus ditingkatkan.

“Sehingga mereka bisa mumpuni apa yang bisa menjadi standar kebutuhan yang terjadi dilapangan pekerjaan,” tutup Dikdik (difa)