Regional

Panwascam Pasawahan Gelar Rapat Dalam Kantor ( RDK ), Publikasi dan Dokumentasi Masa Kampanye 2024.

Purwakarta,Swara Jabbar Com.-Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah tinggal beberapa bulan lagi.Komisioner Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, menggelar Rapat Dalam Kantor ( RDK )Publikasi dan Dokumentasi Masa Kampanye 2024 tingkat Kecamatan Pasawahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di D’Sinta Cafe & Resto Jl.Terusan Kapten Halim, RT.07/RW.04 Desa Pasawahan Kidul Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Sabtu ( 2/12/2023 ).

Dalam giat tersebut Panwascam Pasawahan mengundang Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta, para Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan ( PKD ), Danramil 1901/Wanayasa, sejumlah awak media dan unsur lainnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pasawahan Burhanudin,S.pd saat ditemui menjelaskan, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Panwascam Pasawahan wajib mempublikasikan setiap kegiatan – kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Pihaknya mengaku sudah melakukan pengawasan dan sosialisasi ketempat – tempat yang telah diatur, dan kami sudah melakukan koordinasi dimana di wilayah di Kecamatan pasawahan sudah ada yang melakukan kampanye mulai dari pertemuan, pemasangan alat peraga kampanya di sepanjang jalan raya Pasawahan.ujarnya

Tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan awak media yang ada di kecamatan Pasawahan, yangbtelah bersedia mempublikasikan kegiatan Panwascam Pasawahan, ucapnya saat sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Purwakarta melalui Ujang Abidin,S.Pd.I,M.Ud mengucapkan terima kasih kepada awak media atas kehadiran dan kerjasama yang baik. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Semoga silaturrahmi, komunikasi dan kolaborasi ini semakin terjaga”.

Ujang Abidin menambahkan, seluruh Petugas Pengawas mesti berkomitmen untuk menjaga integritas dan netralitas supaya kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu terus meningkat.

Menurutnya netralitas menjadi salah satu poin utama dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pemilu. “Jika seluruh jajaran Panwaslu mampu menjaga netralitas, kepercayaan masyarakat akan meningkat” ungkapnya.

Dalam sambutanya di akhiri oleh Kapten Arm Rambat Danramil 1901/Wanayasa “Kesalahan dan kecurangan dalam Pemilu harus kita cegah bersama-sama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan. Pesta Demokrasi di Kecamatan Pasawahan seharusnya menjadi ajang kegembiraan dan kebahagiaan bagi masyarakat, jangan sampai terjadi sebaliknya jadi ajang kerusuhan dan luapan emosi” Tegas Danramil.

Danramil pun menegaskan bahwa TNI akan tetap dan selalu netral dalam kegiatan Pemilu juga berharap agar Panwaslu Pasawahan  selalu Independen, tidak memihak dan menguntungkan peserta Pemilu dalam mengemban tugasnya.

Berharap mari bersama – sama untuk menjaga kegiatan Pemilu 2024 ini khusus diwilayah kecamatan Pasawahan  berjalan dengan lancar, sukses dan tanpa ekses.ucapnya.

Usai pembukaan acara ini dilanjutkan dengan season materi tentang Pemilu yang disampaikan oleh Narasumber Akademisi Kang Salman.(supriyadi)