Pemerintahan

RAPIMPROV III KADIN JABAR Pesan Bey: Konsolidasikan Langkah Strategis Hadapi Dinamika Ekonomi dan Tantangan Global 2024

Bandung.Swara Jabbar Com.-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat sebagai mitra strategis Pemda Provinsi Jabar dalam pembangunan penting untuk mengonsolidasikan langkah strategis dalam menghadapi berbagai dinamika ekonomi dan tantangan global tahun 2024.

Hal itu dikemukakan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memberikan arahan sekaligus menutup Rapat Pimpinan Provinsi III Kadin Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di El Royale Hotel, Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

Bey menuturkan, Kadin dapat terus menjadi mitra strategis Pemdaprov Jabar untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat Jawa Barat.

“Kadin dapat terus menjadi mitra strategis Provinsi Jabar dan saya yakin semangatnya adalah memajukan Jawa Barat. Ketika pandemi COVID-19 memang ada penurunan, tapi situasi sudah recovery dan (Kadin) segera dapat meningkatkan kinerja kembali,” kata Bey.

Rapimprov bertemakan “Optimisme Baru Memajukan Ekonomi Jabar dan Mewujudkan Ekosistem Perdagangan, Industri dan SDM Unggul Berbasis Digital untuk Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045 ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Andika Dwi Prasetya dan dibuka secara resmi oleh Plh. Ketua Umum Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi.

Bey mengungkapkan pula, rapim ini menjadi momentum silaturahmi Kadin Jabar dengan Kadin provinsi lainnya di Indonesia.

“Ini selain menjadi momentum silaturahmi bagi Kadin Jabar juga untuk mengonsolidasikan langkah strategis menghadapi berbagai dinamika ekonomi dan tantangan global di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

“Sekali lagi mari tingkatkan kolaborasi antar sektor pemerintah, swasta dan akademisi guna menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” imbuhnya.

Terakhir, Bey mengingatkan Kadin Jabar bersama Pemdaprov Jabar dapat memaksimalkan potensi ekonomi di daerah agar berdampak positif, inklusif, kolaboratif, dan berkelanjutan bagi masyarakat Jabar secara luas.

“Saya yakin dengan kerja sama dan sinergi yang lebih solid, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.