Nasional

Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia.

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Letjen (Purn) Doni Monardo, Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta pada Minggu (3/12/2023). Sebelumnya, Doni menjalani perawatan karena kondisi kesehatannya yang tidak baik.

“Telah berpulang ke rahmatullah Ketum PPAD Letjen Tni Purn Dr (H.C.) Doni Monardo bin Nasrul saad pada pukul 17.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi karena sakit,” kata Perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2023).

Jenazah Doni Monardo akan dibawa ke rumah duka di BSD Tangerang Selatan sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin, 4 Desember 2023, setelah menjalani prosesi mandi di RS Siloam dan dibawa ke Mako Kopassus Jakarta Timur.

“Rencananya malam ini, jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD setelah prosesi mandi di RS Siloam. Besok pagi, jenazah akan dibawa ke Mako Kopassus dan kemudian dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata,” terang Bambang.

Dia mendoakan agar Doni Monardo diampuni semua dosanya dan diterima amal. Bambang juga mendoalam keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Semoga Almarhum diampuni semua dosanya diterima amal ibadahnya dilapangterangkan kuburnya dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” tutur dia.

“Kiranya keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan iman,” sambung Bambang.*