Parlementaria

PKS Jabar Berkomitmen Menjaga Ketahanan Keluarga, Gelar Konsultasi Keluarga.

Bandung.Swara Jabbar Com.-DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat berkomitmen menjaga ketahanan dan pilar-pilar rumah tangga tetap kokoh.

 

Caranya, PKS Jabar melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) mengadakan pelatihan konsultan keluarga, khususnya konsultan ayah, konsultan muda serta para konsultan baru.

“Penting bahwa para konsultan keluarga hendaknya sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu,” kata Ketua BPKK PKS Jabar, Siti Muntamah Oded, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/12/2023).

 

 

Sementara itu, Konsultan Keluarga, Cahyadi Takariawan memaparkan lima tahapan yang harus dilakukan seorang konsultan keluarga.

 

 

“Kelima tahapan itu membangun hubungan kolaboratif, identifikasi masalah yang dapat dipecahkan, penetapan tujuan, merancang dan melaksanakan intervensi, terminasi, evaluasi dan tindak lanjut,” beber Cahyadi.

 

 

Pelatihan konsultasi tersebut diselenggarakan secara online pada Minggu (3/12). Pelatihan konsultan diikuti 272 peserta dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

 

 

Jumlah tersebut diharapkan bisa membantu para konsultan sebelumnya yang sudah dilantik DPW PKS Jabar sebanyak 588 orang.

Sehingga dengan bertambahnya para konsultan diharapkan bisa memberika pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Pungkas Siti Muntamah Oded,  (AP)