Pendidikan

Pembagian Raport Di SMK Cendekia Utama Sebagai Sarana Evaluasi Motivasi Bagi Peserta Didik

Kuningan.Swara Jabbar Com.-Pembagian rapot siswa / siswi di SMK Cindikia Utama di berikan langsung kepada para orang tua siswa, yang mana ini salah satu bentuk tanggung Jawab pihak sekolah dalam menerapkan kedisiplinan siswa / siswi untuk mengikuti KBM serta dalam kehadiran siswa di sekolah. Pembagian raport di hadiri oleh Kepala sekolah, majelis guru dan staf Tata usaha. Rabu (20/12/2023)

Sebelum pembagian raport dilangsungkan, terlebih dahulu dilaksanakan pengarahan di lapangan yang disampaikan oleh Kepala sekolah SMK CINDIKIA Utama Muhana, Pada kesempatan tersebut, menyampaikan kepada siswa/i terkait motivasi untuk belajar lebih giat lagi di semester yang akan datang dan mengucapkan selamat kepada seluruh siswa/siswi yang berhasil meraih nilai tertinggi di kelasnya masing-masing, bagi yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, masih ada semester dua untuk berkompetensi lebih giat lagi,ā€¯ungkapnya.

Dikatakan muhana, tiada lain maksud dan tujuan pihak sekolah mengundang para wali murid / orang tua siswa sebagai bentuk kedisiplinan dan sekaligus sebagai bentuk tanggung Jawab sekolah dalam segi kehadiran para siswa /siswi selama melaksanakan kegiatan belajar selama satu semester.

Lanjut Muhana, jadi pada intinya biar para siswa / siswi jera untuk melakukan hal – hal yang negatif salah satu contoh yang sering terjadi siswa berangkat dari rumah akan tetapi tidak sampai ke sekolah terangnya, semoga dengan di undangnya para orang tua siswa dalam pembagian rapot berdampak Positif. Pungkasnya Heri g