Parlementaria

H.Ruhyat Nugraha: Jelang Pemilu 2024 , KPID Jaga Netralitas.

Kab Bogor.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat  H.Ruhyat Nugraha berharap agar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat,tetap independen dan berani untuk menjaga hak-hak masyarakat dari berbagai kepentingan yang berupaya mencari keuntungan melalui lembaga penyiaran.

Ia mengatakan sebagai lembaga yang strategis dalam menjaga mata dan telinga masyarakat, independensi dan ketegasan KPID menjadi kunci dasar yang perlu dipertahankan agar masyarakat bisa mendapatkan haknya termasuk mendapatkan hak informasi yang berimbang, mendidik, menghibur, dan berkualitas.

Lebih jauh Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Ruhyat Asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VI (Kabupaten Bogor menuturkan  “Komisi Penyiaran adalah lembaga pemerintah yang mengatur dan mengawasi lembaga penyiaran, lembaga penyiaran itu TV dan Radio, supaya isi dari materi yang di sampaikan kepada masyarakat oleh lembaga penyiaran itu tidak membuat konflik, kekerasan, berita berita bohong,” tegasnya.

Ia memohon dukungan agar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat tetap independen dan berani. Jika ada isi siaran yang menyimpang, harus langsung diberikan sanksi menurut regulasi yang ada Tandanya (AP)