Parlementaria

Tia Fitriani : Para Pengarajin Industry Logam Perlu Perhatian Pemerintah.

Kab Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Pelayanan Pengembangan Indusri Logam di Kabupaten Sukabumi dalam rangka mendapatkan Data dan Informasi Terkait Pengembangan Industri Logam di Kabupaten Sukabumi. Senin (08/01/2024).

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Perdagangan Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sukabumi untuk memperhatikan nasib para pengrajin industry logam Desa Cibatu. Pasalnya, Industri logam Desa Cibatu sudah ada sejak lama dan terkenal hingga ke mancanegara.

Adanya kecemasan dari para pengrajin bahwa kerajinan logam akan punah. Karena itu, Komisi II hadir dalam kontek agar pemerintah turun tangan untuk membantu dan mengembalikan kejayaan industri logam. Hal itu disinyalir karena kurangnya pembinaan dan perhatian dari pemerintah.

“Melalui Disperindag Kabupaten Sukabumi sedikitnya sudah ada titik terang dengan adanya bantuan permodalan dan pembinaan. Terlebih, para pengrajin saat ini sudah ditunjang dengan teknologi yang lebih canggih. Tentu dengan harapan bahwa kelangsungan sentra pengrajin industri logam Cibatu ini dapat dipertahankan,” ujarnya,

Tia Fitriani menjelaskan bahwa di Kabupten Bandung juga ada Setra Pengembnagan Industri Logam yang harus mendapat dorongan dari Pemerintah agar maju dan bisa mendorong sektor Perekonomian Pungkasnya. (AP)