Parlementaria

Perangi Hoaks, Ruhyat Hidayat Ajak Masyarakat Melek Teknologi

Kab Bogor.Swara Jabbar Com.-Hoaks itu fitnah atau berita bohong yang dibuat oleh orang yang cerdas. Dan kemudian konten hoaks disebar melalui beragam media sosial. Kemudian oleh masyarakat yang awam, konten hoaks disebar tanpa disaring lebih dulu.Tahun politik ini, hoaks menjadi isu relevan untuk dibahas, agar masyarakat secara luas bisa mengantisipasi meluasnya penyebaran hoaks.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) H.Ruhyat Hidayat menghimbau masyarakat untuk bijak dan berhati-hati menggunakan sosial media.

Menurutnya, informasi dari media sosial itu tidak masuk kategori karya jurnalistik, sehingga tingkat kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Bahkan, bisa jadi informasi yang sengaja disebar oleh pihak-pihak tertentu untuk mempengaruhi masyarakat.

“Cukup banyak informasi yang disebar itu adalah Hoaks, untuk itu, mari kita bijak dan berhati-hati dalam bermain medsos. Jangan cepat menyebarkan informasi yang belum jelas sumbernya”. Ujar H.Ruhyat Hidayat

Lebih jauh Politisi Partai Persatuan Pembangun (PPP) H.Ruhyat Hidayat Dapil Jabar VI (Kabupaten Bogor) menuturkan pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk bersama-sama mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan menyebarkan informasi yang belum tentunya kebenarannya.

“Mari kita jaga agar Pemilu 2024 baik Pilpres maupun Pileg dapat berjalan jujur, adil, dalam suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Berbeda pilihan dalam Negara demokrasi adalah hal yang wajar, karena Pemilu merupakan pesta rakyat lima tahun sekali”, Pungkasnya. (AP)