Pemerintahan

Pj Wali Kota Cimahi Gelar Pasukan Linmas Se Kota Cimahi. Hadapi Pemilu 2024

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pemerintah Kota Cimahi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi mengadakan Apel Gelar Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kota Cimahi bertempat di lapangan Rajawali, Senin (12/02/2024).

Apel Gelar Satlinmas dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 agar pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung dengan tertib, aman, dan damai.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Linmas. Ia menyampaikan bahwa dua hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilihan presiden di tahun 2024, kita semua memiliki visi dan misi yang sama yaitu mensukseskan pemilu 2024 yang tertib, aman, damai dan tidak ada konflik.

Menurut Dicky, sinergitas antara semua lapisan masyarakat dengan pemerintah merupakan suatu kekuatan dan modal penting dalam  melaksanakan pesta demokrasi ini.

Oleh karena itu, atas nama pemerintah kota cimahi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua stakeholder, kepada semua masyarakat, terutama anggota satlinmas sekota cimahi yang selama ini  telah bersama-sama bersinergi dengan tulus ikhlas dalam persiapan penyelenggaraan  pemilu yang akan kita laksanakan besok lusa tanggal 14 Februari dan juga pilkada pada tanggal 27 November mendatang” ujarnya.

Dikcy berharap melalui kegiatan apel gelar pasukan yang diikuti 1.870 anggota Satlinmas pagi ini para anggota satlinmas dapat memahami tugas dan kewajiban dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi di Indonesia.

“Linmas merupakan ujung tombak di lapangan, dengan adanya gelar pasukan ini bisa memberikan semangat, spirit dan kesiap siangan mereka pada saat bertugas termasuk di masa tenang selama tiga hari’ tuturnya.

Adapun Anggota linmas yang akan di tugaskan nanti setiap TPS akan ada dua linmas yang menjaga dan  di hari H-1 dan di hari pemilihan.

Saat di singgung terkait lansia untuk datang ke TPS, Dicky menjelaskan semua Puskesmas sudah siap untuk membantu lansia yang membutuhkan pertolongan tim kesehatan.*