Pendidikan

Ketua MKKS Kota Bekasi Motivasi Para Pelajar

Kota Bekasi.Swara Jabbar.-Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Negeri Kota Bekasi Boan menegaskan, agar para pelajar bisa lebih memfokuskan diri untuk tetap menggali potensi diri dan memenuhi kewajibannya sebagai pelajar untuk tetap belajar selama pandemi ini.

“Saya berpesan kepada para pelajar agar lebih fokus untuk belajar, jangan melakukan aktifitas yang bisa merugikan diri sendiri,” kata Boan, Jumat (4/3/2022).

Untuk itu, ungkap Boan, dirinya meminta agar pihak sekolah bisa berkoordinasi dengan sejumlah stake holder untuk bisa melakukan pengawasan kepada anak didiknya agar tidak terlibat dengan hal-hal yang tidak diinginkan atau merugikan orang lain.

“Koordinasi menjadi kunci utama agar para para pelajar tidak terjerumus atau terlibat aksi yang tidak diinginkan,”tegasnya.

Selain itu, saat ini pihak sekolah juga sudah menekankan kepada siswanya agar lebih menunjukkan keseriusan siswanya dalam proses belajar dengan mengedepankan inovasi dalam pembelajarannya.

“Ada beberapa metode pembelajaran yang dilakukan oleh siswa, sehingga hal ini diharapkan bisa mencegah siswa terlibat hal yang tidak diinginkan melalui kesibukan mereka dalam belajar,” terangnya.

Selain memberikan program pembelajaran di lingkungan sekolah dengan beragam materi yang disesuaikan dengan kurikulum dimasa pandemi ini, lingkungan tempat tinggal mereka juga memiliki andil dalam mencegah tingkat kenakalan pelajar melalui pemberian pemahaman dan menghadirkan suasana yang menyenangkan.

“Pihak sekolah pastinya akan berusaha semaksimal mungkin menghadirkan suasana pembelajaran yang nyaman, dan untuk itu kami berharap peranan keluarga dalam menghadirkan hal serupa di lingkungan tempat tinggal mereka,” harap Boan. (die)